PLN
PLN MEMBANTU : Salah satu Unit Kegiatan Mikro (UKM) mitra PT PLN saat menunjukan produk buatannya yang dipasarkan melalui aplikasi PLN Mobile. PLN FOR RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – PT PLN (Persero) terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Terkini paea pelanggan PLN bisa merasakan berbelanja produk Unit Kegiatan Mikro (UKM) hingga kebutuhan listrik dapat melalui aplikasi PLN Mobile.

PLN terus mendorong para pelaku UMK untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satunya dengan menyediakan fitur ‘marketplace’ yang terintegrasi dengan PLN Mobile untuk memudahkan para UMK binaan mempromosikan produknya langsung ke genggaman pelanggan.

EVP Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi, mengajak para UMK mitra binaan PLN bisa bergabung dalam ‘marketplace’ ini. Harapannya, dapat memudahkan dan memperluas pemasaran produk para UMK.

“Wadah ‘marketplace’ UMK ini juga menjadi wujud pembinaan dan pengembangan agar naik kelas yang merupakan bagian dari tujuan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,” jelasnya, Senin (15/11).

Selain itu, bagi pelanggan PLN, dengan terintegrasi bersama PLN Mobile, masyarakat bisa langsung berbelanja sambil memenuhi kebutuhan listriknya.

“Ini sebuah integrasi yang sangat baik sehingga kami dari PLN bukan hanya memberikan pendampingan dan modal saja bagi para mitra binaan tetapi juga langsung memberikan wadah pemasaran produk melalui PLN Mobile,” ujar Agung.

Dirinya menerangkan bagaimana cara untuk bergabung bagi mitra PLN. Pertama, perlu mengunduh aplikasi PLN Mobile. Kemudian, buka PLN TJSL Marketplace. Lalu, Klik menu ‘profile saya’ dan daftar untuk akun toko baru. Para mitra binaan bisa langsung melengkapi profil tersebut dengan mengisi jenis produk berserta harganya.

Untuk memastikan kualitas penjualan tidak abal-abal para mitra binaan wajib melengkapi dokumen pribadi seperti KTP, NPWP ataupun NIB Perusahaan. Pendaftaran selesai, tinggal menunggu email konfirmasi dari PLN untuk mendapatkan kode username dan password.

“Nantinya, para mitra binaan juga akan langsung terhubung dengan platform ICONCASH, di mana sistem pembayaran dan bonus serta pendapatan bisa langsung terintegrasi dengan platform ICONCASH,” tutup Agung. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro