BERIKAN: Aparatur Polsek Cimanggis saat memberikan sembako kepada Pondok Pesantren Al – Khalifah, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Selasa (23/11). FOTO:DAFFA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Polsek Cimanggis mendistribusikan sembako kepada Pondok Pesantren Al – Khalifah, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Selasa (23/11). Kesempatan kali ini juga dimanfaatkan guna mendata santri yang belum divaksin.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan, guyuran bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian aparatur kepolisian kepada masyarakat di masa pandemi. Sekaligus, menjaga silaturahmi antar umat muslim.

“Kunjungan ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban antara pihak kepolisian dengan para tokoh agama,” ujarnya, Rabu (24/11).

Menurutnya, perlu ada kolaborasi antar semua pihak untuk mencegah penularan Covid-19. Baik itu taat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas (5M) sesuai anjuran pemerintah, maupun vaksinasi.

“Kami butuh dukungan dari pihak pasantren agar semua penghuni pondok bisa mengikuti vaksin untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Depok dan mengurangi resiko penularan virus tersebut, serta dijamin aman dan halal,” bebernya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Al – Khalifah Habib Muhammad Husein Kadafi mengucapkan terimakasih kepada Polsek cimanggis, atas bantuannya yang diberikan. Semoga apa yang diberikan bisa menjadi berkah dan amal jariah.

“Alhamdulillah kami terus menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah. Semoga dalam ajang silaturahmi ini dapat menjalin persaudaraan dan mendekatkan kita kepada Allah SWT,” tandasnya.(rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Febrina