maling
DITANGKAP : Tampang pelaku maling gawai milik warga Serua, saat diamankan di sel tahanan Mapolsek Sawangan. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM – Aksi pencurian gawai terjadi di Jalan H Nawi Malik, RT1/4, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari,  pada Jumat (5/11), sekira pukul 09:00 WIB. Beruntung, pelaku pencurian yang berjumlah dua orang ini berhasil diamankan warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Hakim Dali Munte mengatkan, pelaku bernama Feri Umar Dani dan Riski alias Arab ini, melakukan pencurian dengan cara masuk ke dalam rumah korban yang dipantau sepi.

“Jadi dua pelaku ini masuk ke rumah Samijo, di dalam rumah pelaku mengambil gawai merek Xiaomi Redmi Not 10 milik korban,” kata Iptu Hakim, Jumat (5/11).

Dia mengungkapkan, saat pelaku keluar dari rumah Samijo, pemilik rumah memergokinya dan meneriaki mereka maling. Sontak tetangga korban berdatangan dan menangkap pelaku yang tidak bisa berkutik.

“Pada saat pelaku digeledah, terdapat satu unit gawai di dalam tas milik pelaku Riski alias Arab,” tuturnya.

Setelah pelaku tertangkap, warga setempat melalui aparat Binmas Kelurahan Serua Bripka Sopian Hadi, melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Sawangan.

“Setelah dapat laporan dari masyarakat, kedua pelaku langsung kami bawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangannya dan dimasukkan ke dalam sel tahanan,” tuturnya.

Akibat perbuatannya ini, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang – Undang Hukum Pidana (KUHP), atas tuduhan pencurian disertai pemberatan, dengan hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

“Kedua tersangka kami kenakan pasal 363 KUHP, pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (dra/rd)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Fahmi Akbar