posyandu harjamukti aktif
KOMPAK : TP PKK RW8 kelurahan Harjamukti Diah Denia, saat pelaksanaan kegiatan bersama TP PKK Kelurahan Harjamukti, Yati Nurhayati. FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI – TP PKK RW8 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis kembali aktifkan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu).

ketua Tim Penggerak (TP) PKK RW8 Kelurahan Harjamukti, Diah Denia mengatakan,  kegiatan memantau pertumbuhan anak, penimbangan, dan pemberian makanan tambahan serta untuk lansia ada pengecekan tensi dan gula darah untuk para lansia akan rutin diadakan sebulan sekali.

“Salah satu tujuannya menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat  serta deteksi dini penyakit untuk para lansia,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (12/11).

Dia menyebut, kegiatan yang dilaksanakan wajib untuk menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah resiko penularan virus Korona (Covid-19).

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/pengembangan-ekonomi-berbasis-digital-untuk-tingkatkan-daya-saing-generasi-muda-di-era-industri-4-0/

“Sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat, kegiatan posyandu diharapkan dapat efektif menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ucapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan posyandu dan posbindu tersebut, juga di hadiri oleh Ketua TP PKK Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Yati Nurhayati. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya