pradi podcast di radar depok
PODCAST : Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna saat podcast dengan GM Radar Depok, Iqbal Muhammad di Kantor Radar Depok, Ruko Verbena Blok A Nomor 16, Jalan Boulevard Grand Depok City,  Kelurahan Tritajaya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (23/11).

RADARDEOK.COM, DEPOK – Belum berhasil di Pilkada Depok 2020, Pradi Supriatna menyatakan bakal maju kembali di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok pada 2024 mendatang.

Bahkan, suami Martha Catur Wurihandini ini blak-blakan membidik tiga nama kandidat calon pendampingnya bertarung di pesta demokrasi di kota kelahirannya.

“Sudah pasti siap, saya bakal maju kembali,” tutur Pradi Supriatna kepada Radar Depok, Selasa (23/11).

Meski mengakui keunggulan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono pada Pilkada Depok 2020 kemarin. Namun, dia menegaskan bahwa pihaknya tidak kalah. Sebab, pemenang pada kontestasi tersebut yang sebenarnya adalah yang tidak memilih alias golongan putih (Golput).

“Artinya masih ada peluang untuk Pilkada Depok 2024 mendatang, karena swing voter nya masih tinggi,” tegas Pradi Supriatna.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok ini pun mengaku sudah mulai bergerak dan terus menyapa masyarakat, terlebih basis pemilih setianya.

Baca Juga : Di Depok ada 11.000 Kasus HIV/AIDS, Ini yang Dilakukan KPA

“Alhamdulillah, masih terus menyapa masyarakat dan saya juga turut membantu UMKM di Depok, dalam hal promosi di media sosial saya,” terang Pradi.

Terkait kandidat pendampingnya, Pradi pun sudah membidik empat nama yang sudah familiar di Kota Depok, baik dari kalangan politisi dan ASN di Pemkot Depok.

“Untuk ASN masih aktif, jadi tidak etis jika membeberkannya sekarang, yang jelas secara hubungan dan histori kami cukup akrab,” ujar Pradi.

Sementara, sambung Pradi, dari kalangan politisi, ada tiga nama yang juga sudah teruji di dunia politik Depok, seperti Babai Suhaimi, di mana menjadi dewan dengan jumlah suara terbesar, yakni 12 ribu lebih.

“Beliau juga pernah bertarung di Pilkada Depok 2015, dan memiliki basis massa yang bagus di lingkungan,” katanya.

Kemudian, Pradi melanjutkan, sosok yang kedua adalah Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A. Rafiq. Menurut dia, putra pendangdut legendaris, A. Arafiq ini memiliki potensi yang bagus untuk terjun di Pilkada Depok.

Dan terakhir, HM. Hasbullah Rahmad, kata dia, politikus senior PAN ini sudah malang melintang dan kaya pengalaman di legislatif, baik di DPRD Kota Depok dan saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan di DPRD Jabar.

“Bang Has (Sebutan karib Hasbullah Rahmad), sudah khatam di legislatif, dan pengetahuannya tentu sangat berguna jika duduk di eksekutif. Selain itu, tentu beliau memiliki basis pemilih yang banyak dan tim yang loyal,” katanya.

Menurut Pradi, keempat kandidat tersebut sudah tidak diragukan sepak terjangnya, dan sama-sama memiliki niat baik untuk memajukan Kota Depok.

Baca Juga : Dishub Depok-Grab Beri Stimulus 70 Anak Terdampak Covid-19

“Pokoknya, kandidat yang saya sebutkan tadi memiliki potensi yang baik dan saya meyakini dapat berkolaborasi dengan baik ketika diberikan amanah,” ucap Pradi.

Pradi kembali menegaskan bahwa dirinya begitu bersemangat untuk maju kembali di Pilkada Depok 2024. Karena, dia merasa masih banyak hal yang perlu dibenahi di Kota Depok.

“Tentu dengan dukungan dari warga Depok, kita dapat mewujudkan itu bersama,” pungkas Pradi. (rd/cky)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya