Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

RADARDEPOK.COM –  Ini hanya mengingatkan buat Sultan Andara : Raffi Ahmad. Kendati jatuh tempo sampai 31 Desember 2021 mendatang. Pemilik empat rumah di Komplek Green Andara Residence Jalan Andara Raya, Kelurahan Pangkalanjati Baru, Cinere Kota Depok. Sampai Senin (9/11), publik figur nyohor ini masih menunda pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Depok.

Kepala Bidang Pajak Daerah II BKD Kota Depok, Muhammad Reza mengatakan, Raffi Ahmad setiap tahun memang rutin membayar PBB dan tidak pernah telat. Hal ini sangat membantu Depok dalam pembangunan Kota Depok. Berdasarkan data di BKD, Raffi memiliki empat rumah di komplek Green Andara. “Iya ada empat rumah,” jelas Reza kepada Harian Radar Depok, Senin (8/11).

Memang, kata Reza, sudah dua tahun ini jatuh tempo pembayaran PBB di Kota Depok mundur sampai 31 Desember. Biasanya tetap 31 Agustus. Di tahun 2022 nanti kembali seperti semula jatuh tempo 31 Agustus. Kemudian program pemutihan juga di 2022 sudah tidak ada lagi. “Ini kesempatan baik bagi wajib pajak untuk membayar pajak tahun ini, mumpung ada pemutihan” terangnya.

Menurutnya, setiap rumah Raffi pembayarannya PBB-nya Rp4 juta. Jadi, kalau ada empat artinya harus membayar Rp16 juta. Kemungkinan Raffi belum bayar PBB karena lupa atau sibuk karena banyak kerjaan. “Memang tidak besar, mungkin pak Raffi Ahmad lupa dan lagi sibuk saja,” katanya.

Mantan Lurah Krukut ini mengaku yakin artis terkenal ini pasti membayar PBB.  Ini bisa dilihat dari trak record-nya yang tak pernah luput membayar. Jumlahnya pun bagi Raffi ini tidak besar. “Kecil ini mah bagi pak Raffi ya,” tandasnya.(hmi/rd)

Jurnalis/Editor : Fahmi Akbar