Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra, Rizki Apriwijaya mengharapkan agar peringatan Hari Pahlawan 10 November menjadi pengingat bagi generasi penerus bangsa akan jasa para pahlawan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, warisan semangat juang para pahlawan juga harus terus dikobarkan serta diaplikasikan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya melawan Covid-19 yang menerjang Indonesia sejak awal Maret 2020.

“Untuk memperingatinya tentu dengan memperkuat semangat juang dalam meningkatkan kapasitas pendidikan ekonomi serta keterampilan kita sebagai generasi penerus bangsa,” tutur Rizki Apriwijaya kepada Radar Depok, (09/11).

Rizki Apriwijaya melanjutkan, generasi penerus bangsa sebagai penerus tongkat estafet kepemimpinan saat ini, harus cerdas dan terampil. Sehingga, dapat membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

“Ingat dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945, para proklamator bangsa menegaskan bahwa mereka hanya mengantarkan kita kedepan pintu gerbang kemerdekaan. Dan selanjutnya, generasi penerus lah yang akan berjuang untuk melewati dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan,” tegas Rizki Apriwijaya.

Terlebih, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini,  di masa pandemi kita dipaksa meng-upgrade pengetahuan sekaligus mengimplementasikan kemampuan di bidang teknologi dan kesehatan agar terbebas dari Covid-19.

Karenanya, generasi penerus bangsa harus bisa berkontribusi aktif menjadi pahlawan yang berjuang melawan Covid-19, seperti disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), mengikuti program vaksinasi dan mematuhi serta menjalankan kebijakan-kebijakan pemerintah untuk memukul mundur Covid-19 dari Indonesia.

“Saling mengingatkan, tutur sosialisasi bahaya dan pencegahan penularan Covid-19, itu juga merupakan pahlawan, di mana kita satu harapan, yakni lolos dan menang melawan pandemi Covid-19,” tutup Rizki Apriwijaya. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah