polsek sawangan
PEMAPARAN : Kapolsek Sawangan, AKP Mubarak (botak), didampingi Wakapolsek Sawangan AKP Ahmadi (kedua kanan), dan Kanit Reskrim Polsek Sawangan, Iptu Hakim Dali Munte (kanan) sedang melakukan konfrensi pers ungkap kasus, di ruang rapat Mapolsek Sawangan.

RADARDEPOK.COM, SAWANGAN – Jajaran Polsek Sawangan mengungkap tiga kasus yang mereka tangani, selama November 2021.

“Bulan ini kami mengungkap kasus pencurian (362 KUHP) pencurian dengan pemberatan (363 KUHP), dan kasus pengeroyokan (170KUHP),” kata Kapolsek Sawangan, AKP Muhammad Meltha Mubarak, Selasa (16/11). 

Dia mengungkapkan, untuk kejadian pencurian (363 KUHP) terjadi di Jalan Haji Nawi Malik, RT01/04, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari pada 5 November 2021.

Lalu pada tanggal 7 November 2021, terjadi tindak pidana pengeroyokan (170 KUHP) yang mengakibatkan korbanya koma di rumah sakit sampai saat ini. Motif kejadian ini adalah hutang piutang. 

Terakhir,  pada 12 November 2021 pihaknya juga menangkap seorang pelaku pencurian dengan modus meminta sumbangan pembangunan masjid. 

Pelaku berinisiap GS ini mendatangi sebuah toko matrial di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Bojongsari, untuk meminta sumbangan. Saat korbanya lengah, pelaku langsung mengambil sebuah gawai yang berada di dalam toko. 

AKP Mubarak menjelaskan, semua pelaku yang tertangkap ini dijerat dengan ancaman pidana penjara di atas 5 tahun. 

Dia juga berpesan kepada warga di Kecamatan Bojongsari dan Sawangan, yang masuk ke dalam wilayah hukum Polsek Sawangan, agar tidak ragu melaporkan segala tindak pidana yang dialami ataupun mengetahui suatu kejadian tindak pidana ke Mapolsek Sawangan. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi warga di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. 

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/bpom-beberkan-produk-kosmetik-berbahaya-berikut-daftarnya/

“Kepada warga kami minta jangan ragu untuk melapor ke kami. Karena kami pasti akan melayani setiap laporan warga,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya