walikota pantau ptm
MONITORING SIMULASI : Walikota Depok Mohammad Idris sedang melakukan monitoring pelaksanaan simulasi PTMT di SDN Bojongsari 1, Selasa (28/9). IST

RADARDEPOK.COM – Virus Korona (Covid-19) diam-diam mulai menjalar di Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kecamatan Pancoranmas Kota Depok. Kamis (18/11), tingginya angka penularan membuat Walikota Depok Mohammad Idris bertindak cepat. Sedari 19 hingga 29 November 2021, seluruh sekolah di Kecamatan Pancoranmas dihentikan dan harus belajar dari rumah (BDR).

Keputusan tersebut tertuang dalam surat edaran bernomor 8.02/648/SATGAS/2021 tentang penghentian sementara secara terbatas pada penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

“Peraturan dibuat dengan memperhatikan peningkatan jumlah kasus Covid-19 pada klaster PTMT di beberapa wilayah,” kata Idris dalam surat edaran yang diterima Harian Radar Depok, Kamis (18/11).

Idris menjelaskan, dalam rangka peningkatan kasus Covid-19 pada klaster PTMT. Perlu dilakukan penghentian sementara dan pengecekan prokes kembali kepada setiap satuan pendidikan.

Menurut dia, setiap satuan pendidikan di Kecamatan Pancoranmas dapat meberlakukan kembali Belajar Dari Rumah (BDR) atau daring. “Melaksanakan proses BDR atau daring bagi yang belum melakukan vaksinasi pada seluruh satuan pendikan di seluruh satuan pendidikan diluar Pancoranmas,” tegas Idris.

Karena itu, Idris meminta, agar Dinas Pendidikan Kota Depok dan seluruh satuan pendidikan supaya melakukan konsidasi dan pengawasan sebagai implementasi surat edaran tersebut.

Sementara, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana menegaskan, pihaknya sangat intensif melakukan pengawasan saat PTMT diberlakukan.

Menurut dia, Rabu (17/11) terdapat peningkatan kasus Covid-19 di Kota Depok yakni 105 kasus yang mayoritasnya berasal dari klaster PTMT. “Setelah kita telusuri dari kasus pertama hingga kemarin,” ujar Dadang.

Sementara, dalam pembagian wilayahnya, Kecamatan Pancoranmas menyumbangkan kasus terbanyak dari klaster PTMT. “Untuk itu kita memberhentilan sementara PTMT di Kecamatan Pancoranmas,” pungkasnya. (cr1/rd)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Fahmi Akbar