mtq penutupan
SUKSES : Penyerahan piala bergilir kepada camat Sawangan, yang daerahnya berhasil memperoleh Juara Umum MTQ ke XXII, di Lapangan Jalan Cakra Utama, Perumahan Wisma Cakra, Kecamatan Limo, Jumat (26/11). DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII Kota Depok Tahun 2021 di Kecamatan Limo akhirnya usai. Dari 11 kecamatan peserta, Kecamatan Sawangan berhasil menyabet predikat juara umum, disusul dengan Cimanggis serta Limo sebagai juara II dan III.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, menutup perhelatan kegiatan rutin tahunan tersebut. Menurutnya, pelaksanaan MTQ XXII selama tiga hari, sejak Rabu (24/11), berjalan sukses.

Alhamdulillah MTQ di Kecamatan Limo sukses digelar. Mulai dari pembukaan, proses perlombaan hingga penutupan berjalan baik,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (26/11).

Mengingat pandemi Covid-19 masih merebak, kegiatan pawai taaruf terpaksa absen. Kedepan, diharapkan pandemi hilang dan syiar agama dengan perhelatan MTQ semakin dirasakan oleh masyarakat.

Atas nama Pemerintah Kota Depok, kami mengucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ tahun ini. Termasuk Kecamatan Limo sebagai tuan rumah,” katanya.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok itu mengungkapkan, suksesnya acara tak terlepas dari komitmen, bahwa semua peserta adalah warga asli Kota Depok. Sehingga tujuan pemerintah untuk mendekatkan warganya dengan Alquran bisa terwujud.

Kami semakin optimis untuk maju ke tingkat provinsi, nanti ini adalah tugas para Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Depok dengan terus membina peserta yang telah diseleksi,” ucapnya.

Supian juga mengapresiasi pada peserta yang telah berhasil menggapai juara pada masing-masing lomba di MTQ XXII Kota Depok. Bagi yang belum juara, jangan berkecil hati.

Selamat kepada para Qori dan Qori’ah serta seluruh peserta MTQ yang telah berhasil meraih prestasi pada perhelatan MTQ XXII. Pesan kami tetap giat berlatih kerena masih ada kesempatan tahun depan MTQ 2022 di Kecamatan Tapos,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, capaian keberhasilan pihaknya menjadi juara umum Kota Depok tak lepas dari doa alim ulama. Serta kerjasama semua pihak, terutama LPTQ kecamatan Sawangan.

Dalam pelepasan peserta saya menyampaikan agar peserta tampil terbaik, ikhlas, dan lebih taat dalam melaksanakan isi Alquran, Insya Allah kalau itu dilaksanakan prestasi terbaik pasti diperoleh,” terangnya.

Dengan keberhasilan peserta MTQ XXII sebagai juara umum ini sebagai prestasi bonus keberkahan dari latihan dengan penuh keikhlasan serta perjuangan yang disertai doa.

Sekedar informasi, raihan juara umum kecamatan diraih oleh Sawangan, dengan nilai 99. Disusul Cimanggis pada Peringkat II, dan menoreh nilai 89, lalu peringkat III adalah Limo dengan capaian nilai 62. Selanjutnya, Peringkat IV-XI yakni Beji, Bojongsari, Tapos, Cinere, Cipayung, Sukmajaya, Pancoranmas, dan terakhir Cilodong. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro