wisuda SMK Sari Farma 1
LULUS : Kepala SMK Sari Farma, Afrian Setyowati sedang mengalungkan medali wisuda kepada salah satu siswa, Rabu (17/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMK Sari Farma mengadakan Wisuda dan Pengambilan Sumpah Asisten Tenaga Teknik Kefarmasian angkatan X, Rabu (17/11). Total ada 29 siswa kelas XII tahun ajaran 2020/2021 yang menjalani prosesi yang diadakan di Aula Jakarta Global University tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kota Depok Syafrudin Qomar, Ketua Persatuan Sekolah Menengah Kesehatan Indonesia (Persemki) cabang Jabodetabek dan Banten Nur Fajar Yanta, Ketua Persatuan Asisten Tenaga Kesehatan Indonesia (Patkesindo) Cabang Jabodetabek dan Banten Yuyu Yulianti, dan perwakilan dari Yayasan Islam Taufiqurrahman.

Ketua Panitia Dessy Nurmalasari mengatakan, dalam kegiatan tersebut siswa yang menjalani prosesi Wisuda dan Pengambilan Sumpah Teknik Kefarmasian tersebut berasal dari jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas.

“Angkatan X ini diberinama ‘The Dream of Ten Pharmacy’. Semoga, setelah mengucapkan sumpah mereka menjadi asisten tenaga kesehatan yang berkompeten dan berdaya saing tinggi,” katanya.

wisuda SMK Sari Farma 2
Proses pembacaan Sumpah Asisten Tenaga Teknik Kefarmasian siswa SMK Sari Farma, Rabu (17/11)

Sementara itu, Kepala SMK Sari Farma, Afrian Setyowati mengatakan, meski sudah lulus dari SMK bukan berarti sebagai akhir mengenyam pendidikan. Karena harus terus menuntut ilmu lagi, seperti dengan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi. Namun, Afri juga berharap siswanya bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatnya dalam kehidupan.

“Menjadi orang yang berguna untuk orang banyak itu sangat penting. Jadi, membuat ilmu yang didapat berguna, dan oleh karena itu perlu menuntut ilmu yang lebih banyak lagi untuk bekal dimasa depan. Karena, siswa adalah penerus generasi bangsa,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya