maulid nabi SMAN 3
KEAGAMAAN : SMAN 3 Depok mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (18/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMAN 3 Depok mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan nama kegiatan Makmum yang artinya adalah Memetik Ketauladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Muda Islami, Rabu (18/11).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan secara offline dan juga online. Dimana, siswa yang datang ke sekolah sangat dibatasi, demi mencegah kerumunan dan bisa menjaga jarak antar siswa dan guru.

Kepala SMAN 3 Depok, Nurlaely mengatakan, ini adalah kegiatan memperingati bukan merayakan. Karena hakikatnya, dalam momen Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengingat akhlaknya. Jadi, umat muslim setelah mengingatnya juga harus mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Makna dari kegiatan ini (Maulid Nabi) bukan hanya seremoni dengan membaca shalawat saja, tetapi yang lebih penting adalah mengingat akhlak nabi,” ucapnya.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/sukmajaya-perbaiki-data-penerima-manfaat/

Nurlaely menjelaskan, akhlak yang utama adalah beriman kepada Allah SWT. Misalkan setelah mendengarkan adzan, langsung menjalankan beribadah salat. Karena, Allah SWT suka ibadah salat dilakukan dengan segera.

“Akhlak yang kedua adalah tentang taat peraturan. Salah satunya adalah dengan mengikuti peraturan protokol kesehatan (prokes) baik di sekolah ataupun dimana saja,” terangnya.

maulid nabi SMAN 3 1
JUARA : Siswa-siswa yang menjadi juara dalam lomba di momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (18/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

Dalam kegiatan tersebut, diadakan juga pembagian hadiah juara kepada siswa. Dimana, sebelumnya telah diadakan perlombaan untuk siswa yang berkaitan dengan keagamaan.

Lombanya yang digelar secara online tersebut antara lain, pidato, adzan, Musabaqoh Murottal Quran, dan Tahfidz Quran. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya