stiker SMK Sari Farma
PROMOSI : Beberapa angkot sedang dipasangi stiker tentang PPDB yang mmerupakan bagian dari promosi SMK Sari Farma. FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – SMK Sari Farma memanfaatkan angkutan kota (angkot) untuk promosi penerimaan peserta didik baru (PPDB). Total ada 16 angkot dari 10 trayek yang dipasangi stiker bertuliskan tentang informasi PPDB di SMK yang berlokasi di Jalan Baitul Rohim, Kecamatan Beji tersebut.

Wakil Kesiswaan SMK Sari Farma, Suhermansyah mengatakan, pemasangan stiker di bagian kaca belakang angkot sudah dilakukan dalam empat tahun belakangan ini. Ini adalah bagian dari program promosi sekolah untuk lebih bisa diketahui masyarakat.

“Ini adalah strategi untuk PPDB tahun pelajaran 2022/2023, dengan memanfaatkan angkot yang keliling kemana-mana,” ucapnya kepada Radar Depok.

Herman-sapaannya- menuturkan, tidak hanya memasang stiker di angkot, tetapi ada juga memasang spanduk di beberapa titik keramaian, dan memanfaatkan media sosial (medsos).

“Kami juga telah menyiapkan beberapa strategi yang lebih baik lagi untuk promosi SMK Sari Farma, dan akan dijalankan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

SMK Sari Farma kini telah membuka pendaftaran untuk gelombang pertama, yakni dari 25 Oktober – 25 Desember 2021, dengan potongan biaya Rp 1 juta, dan gratis formulir pendaftaran. Lalu dilanjutkan dengan gelombang kedua yang dilaksanakan dari 3 Januari – 25 Maret 2022 dengan potongan Rp 500 ribu.

“Lanjut dengan gelombang ketiga yang diadakan dari 26 Maret 2022 sampai dimulainya tahun ajaran baru,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya