hari guru SMK Putra Bangsa
MOMEN : Spanduk raksasa yang dibentangkan siswa SMK Putra Bangsa dalam momen Hari Guru Nasional, Kamis (25/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siswa SMK Putra Bangsa membuat kejutan untuk guru-gurunya di momen Hari Guru Nasional, Kamis (25/11). Dimana, dalam kegiatan yang diselenggaran secara terbatas tersebut, guru disuguhkan dengan pemasangan spanduk ukuran 16,5 x 8,5 meter.

Wakil Kepala SMK Putra Bangsa, Aji Widayat mengatakan, ini adalah kegiatan yang diinisiasi dari siswa. Kegiatan perayaan Hari Guru tersebut, memang sudah menjadi tradisi di SMK Putra Bangsa.

“Ini benar-benar siswa yang mengadakan, tentunya dalam pengawasan guru. Terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan, dan harus terbatas siswa yang dilibatkan,” jelasnya.

Aji menjelaskan, dalam kegiatan tersebut melibatkan beberapa siswa, baik dari OSIS, ekskul teater, tari, dan paduan suara. Mereka menampilkan sebuah pertunjukan, dan juga pemberian bunga ke guru.

“Kegiatannya ditampilkan juga secara online, jadi siswa yang ada di rumah, tetap  bisa menikmati perayaan Hari Guru Nasional di SMK Putra Bangsa,” tuturnya.

Baca Juga : Warga Sawangan Swadaya Bikin Jalan Tembus

Sementara itu, Kepala SMK Putra Bangsa, Ade Kurnia menuturkan, menjadi seorang guru bukan hanya sekedar bisa mengajar, tetapi lebih kepada mendidik. Oleh karena itu, untuk bisa mendidik harus menjalankan profesi guru dengan hati.

“Guru harus bisa terus beradaptasi perkembangan zaman. Mulai dari pola pikir, pola didik, dan tentunya memahami perkembangan teknologi. Jadi, harus menjadi guru yang inovatif dan kreatif,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya