BERI PELATIHAN : Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Pontir, Yuli Lestari (kanan) bersama narasumber, sedang memberikan pelatihan disain grafis kepada stakeholder di Kelurahan Pontir. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, PONTIR – Aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir)  memberikan pelatihan  desain grafis kepada anggota  Karang Taruna (Katar), pelaku UMKM, kader PKK, dan Posyandu di wilayah setempat.

Kasi Kemasyarakatan Kelurahan Pontir, Yuli Lestari mengutarakan tujuan pelatihan desain grafis ini agar ke depan, peserta pelatihan ini bisa memahami disain grafis yang saat ini sedang banyak dibutuhkan masyarakat, sehingga nantinya bisa dimanfaatkan sebagai peluang usaha.

“Pelatihan pembuatan desain grafis ini diberikan salah satu ahli desain grafis dari Kecamatan Bojongsari  Yulius  Andri,” katanya Senin  (22/11).

Dia menungkapkan, pelatihan desain grafisi ini cukup mudah dilakukan, karena bisa menggunakan gawai, sehingga mempermudah  peserta untuk mendesain sesuatu yang menarik untuk mengisi konten sesuai kebutuhan.

“Bagi peserta jika sudah memahami diharapkan bisa memberitahukan kepada teman yang lain agar mereka bisa mendesain sesuai keinginan,” tuturnya.

Dia menjelaskan, pelatihan tersebut mengambil tema Pelatihan Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dengan menghadirkan narasumber di bidang desain grafis dari Kecamatan Bojongasri.

“Kami berharap, semua peserta bisa menyerap ilmu yang diberikan, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kemajuan usaha mereka,” bebernya.

Di tempat yang sama, mentor dalam pelatihan tersebut, Yulius  Andri menjelaskan, dalam kegiatan ini dia memberikan materi pelatihan berupa  mendesain poster, konten Medsos, maupun iklan pariwisata bisa dilakukan dengan baik. Namun, perlu kesabaran dan memahami kontennya, sehinggga tidak kehabisan gagasan.

“Bisa dibilang disain grafis itu gampang-gampang susah, jadi harus telaten belajar,” ucap Andri. (dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah