Vaksinasi IBLAM Tahap Kedua
VAKSINASI: Gelaran vaksinasi yang berlangsung di STIH IBLAM Jalan Raden Sanim Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kamis (11/11). Pada kegiatan tersebut sasaran vaksin mencapai seribu peserta. FOTO: ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK — Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) IBLAM yang terletak di Jalan Raden Sanim Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok bersama PRNU dan RW 02 Tanah Baru menggelar seribu vaksin tahap dua.

Wakil Ketua II STIH IBLAM, Arrum Budi Leksono menuturkan, sasaran vaksin mencapai seribu peserta.

“Alhamdulillah mendekati, yang tervaksin 970-an. Ada beberapa peserta tidak lolos screening karena sejumlah faktor. Salah satunya penyakit bawaan seperti hipertensi maupun gula,” ungkap Arrum.

Ia menyebutkan, peserta berasal dari warga Tanah Baru di Kecamatan Beji, serta sebagian dari kecamatan lain di Kota Depok.

Arrum menilai, antusias dan kesadaran warga untuk mendapatkan vaksin kedua sangat tinggi. Maka itu diharapkan vaksinasi masih terus dilakukan, agar masyarakat dapat mudah dalam menerima vaksin. Sehingga target sasaran warga Depok sudah tervaksin terealisasi.

“Mengingatkan kita semua bahwa target vaksinasi tidak akan tercapai tanpa adanya upaya ekstra, yaitu melibatkan semua elemen yang bisa saling sinergi membantu percepatan pelaksanaannya. Mulai dari Polri, perusahaan, institusi pendidikan, TNI, ormas, pemerintah daerah dan lain-lain,” terangnya.

Diketahui, vaksinasi dalam giat tersebut menggunakan jenis vaksin Astrazaneca, dengan dosis yang disiapkan 1.000.

“Jumlah vaksinator atau tenaga kesehatan yang membantu vaksinasi ini mencapai 27 orang,” ucap Arrum.

Ia berharap, vaksinasi merupakan kegiatan sosial dan bernilai ibadah, serta mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kota Depok. (gun/**)