Ki-ka : Anggota SC Mukota ke-V KADIN Kota Depok Nurjaman, Anggota SC Anton Ginting, Ketua OC Mukota ke-V KADIN Kota Depok, Sonar Harahap, Ketua SC Mukota ke-V KADIN Kota Depok Edmon Johan, Anggota SC Irsan Randi saat pengumuman tahapan Mukota ke-V KADIN Kota Depok, Senin (01/11). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Panitia Musyawarah Kota (Mukota) ke-V Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Depok menegaskan bahwa pelaksanaan tiap tahapan telah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) serta Peraturan Organisasi KADIN. Bahkan, terus melakukan koordinasi serta konsultasi dengan KADIN Jawa Barat.

Senin (01/11), Panitia  Stering Commite (SC) dan Organizing Commite (OC) pun melanjutkan pendaftaran peserta dan Calon Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026 yang dibarengi dengan proses verifikasi dan validasi hingga 18 November 2021.

“Kami SC dan OC Mukota ke-V KADIN Kota Depok ingin menyampaikan kepada publik terkait hasil rapat koordinasi akhir kepada KADIN Jawa Barat,” tutur Ketua SC Mukota ke-V KADIN Kota Depok, Edmon Johan kepada Radar Depok.

Pihaknya telah melakukan rapat beberapa kali dan berkoordinasi KADIN Jabar untuk membedah serta mendalami tahapan-tahapan terkait proses Mukota ke-V KADIN Kota Depok yang diawali sejak Agustus hingga sekarang.

“Prinsip kami adalah dalam menyelenggarakan Mukota ke-V KADIN Kota Depok, tentu ada Juklak Juknis dan AD/ART KADIN, kami membuat materi dan aturan main, baik tahapan-tahapan mulai dari pendaftaran anggota, pengambilan formulir, serta peserta dan peninjau, kami selalu koordinasikan dengan kadin Jabar,” ujarnya.

Untuk itu, sambung Edmon, Senin (01/11) pihaknya menyampaikan hasil tahapan akhir proses Mukota ke-V KADIN Kota Depok. seperti, setelah dikoreksi dan dikoordinasikan, baik tentang materi dan persyaratan Calon Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026, maupun kepesertaan.

“Karena di situ jelas, telah diperintahkan oleh AD/ART, Peraturan Organisasi (PO) KADIN, Perpres dan lainnya, maka hari ini kami sampaikan bahwa pendaftaran peserta dan Calon Ketua sampai dengan 18 November 2021,” ucap Edmon.

Maka, tahapan-tahapan yang panitia sampaikan, serta templet yang disampaikan ke KADIN Jabar dan rundown dari Mukota ke-V KADIN Kota Depok sudah sesuai dengan AD/ART serta PO KADIN Nomor 047

“Kami juga telah melakukan koordinasi dan meminta arahan kepada KADIN Jabar terkait tahapan-tahapan itu telah kami selesaikan secara sempurna. Insha Allah, kami SC dan OC akan melakukan verifikasi dan validasi baik terhadap calon ketua yang sudah masuk dan peserta yang sudah diberikan OC apakah sudah sesuai dengan yang disampaikan. Tentu akan kami umumkan, baik kepesertaan, calon peninjau, calon ketua yang memenuhi persyarakatan pada 18 November tahun 2021. Mudah-mudahan kami dari SC dan OC mematuhi aturan, baik AD/ART, PO hingga arahan dari KADIN Jabar sebagai kewajiban kami untuk melakukan arahannya, semoga Mukota ke-V KADIN Kota Depok sukses tanpa ekses sesuai dengan templet atau tahapan yang telah kami buat dari sejak awal kami diberikan Surat Keputusan (SK) hingga saat ini,” tegas Edmon.

Dia berharap agar pengumuman yang dibuat tersebut dapat tersampaikan ke seluruh anggota dan calon ketua KADIN periode 2021-2026, serta dapat menjadi perhatian dan mematuhi aturan yang telah dikeluarkan.

“Kami pun dengan tangan terbuka siap menerima siapapun untuk bertanya, sehingga tidak ada kesimpangsiuran dan tidak ada yang suudzon terhadap panitia Mukota ke-V KADIN Kota Depok,” pungkasnya.

Sementara, Ketua OC Mukota ke-V KADIN Kota Depok, Sonar Harahap bersyukur karena Mukota ke-V KADIN Kota Depok  sudah sampai tahap ini. dia pun berharap agar pengusaha, anggota dan calon ketua KADIN periode 2021-2026 dapat memahami dengan baik.

“Saya kira sudah jelas, kami dari kepanitiaan menjalankan tugas sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat dan aturan. Dan tahapan-tahapan itu pun kami anggap sudah berjalan dengan baik,” kata Sonar.

Dia kembali menegaskan, KADIN Depok sebagai binaan KADIN Jabar dari awal hingga kemarin terus melakukan koordinasi, konsultasi dan melakukan evaluasi perkembangan-perkembangan yang ada. Sehingga, sesuai keinginan semua pihak bahwa pelaksanaan Mukota ke-V KADIN Kota Depok berkualitas transparan dan sebaik-baiknya.

“Muaranya dapat menghasilkan Ketua KADIN Kota Depok periode 2021-2026 yang berkualitas dan kepengurusan yang lebih baik. Kami harap kepada masyarakat, dunia usaha, dan yang terlibat sebagai peserta serta calon ketua untuk mengikuti aturan. Sehingga, Mukota ke-V KADIN Kota Depok dapat terselenggara dengan kondusif, baik untuk masyarakat dan dunia usaha,” tandasnya. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah