tarian SDN Bojongsari 1
HEBAT : Tiga siswa SDN Bojongsari 1 yang membawakan Tari Sirih Kuning dan menjadi juara pertma.

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Tiga siswa SDN Bojongsari 1 berhasil mendulang prestasi juara pertama dalam ajang Lomba Tari Kreasi Tradisional yang diadakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dipora) Kota Depok. Ketiga siswa tersebut, yakni Batrisyia Nadzira Ismayanti (Kelas V), Andini Kusniya Citra (Kelas V), dan Fadya Syifa Ar Rizal (Kelas VI).

Guru SDN Bojongsari 1, Siti Aisyiyah mengatakan, dalam lomba tersebut ketiga siswanya menampilkan Tari Sirih Kuning yang berasal dari Betawi.

“Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, karena siswa berhasil menjadi juara pertama dalam sebuah ajang setingkat Kota Depok,” katanya.

Sementara itu, Kepala SDN Bojongsari 1, Rohmat menjelaskan, meski dimasa pandemi dan baru beberapa waktu saja dilangsungkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), siswanya sudah bisa mendulang prestasi. Itu adalah sebuah keberhasilan dalam pembinaan siswa.

“Selain itu tentunya ini menunjukan adanya arahan yang tepat bagi siswa dalam mengembangkan kemampuannya, sehingga berhasil meraih prestasi,” jelasnya.

Rohmat berharap, apa yang diraih siswanya tersebut bisa memupuk semangat untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, juga bisa memberikan semangat kepada siswa yang lainnya untuk lebih mengembangkan kemampuannya, agar bisa berprestasi atau berguna untuk orang banyak.

“Semoga prestasi di SDN Bojongsari 1 terus berlanjut meski dimasa pandemi,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya