PERSIAPAN : Fungsionaris PPP, Qonita Lutfiyah bersama Ketua DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM saat menghadiri Workshop DPRD Fraksi PPP, di Grandhotel Paragon, 28-30 November. FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di-upgrade pengetahuan dan semangatnya menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dalam acara Workshop DPRD Fraksi PPP, di Grandhotel Paragon, pada 28-30 November.

Hal tersebut diungkapkan, fungsionaris PPP, Hj. Qonita Lutfiyah saat dihubungi Radar Depok melalui nomor gawai pribadinya , Senin (29/11).

“Sekarang PPP sedang mempersiapkan kader-kadernya menghadapi Pemilu 2024,” kata Qonita Lutfiyah.

Qonita Lutfiyah yang juga Anggota DPRD Kota Depok ini menyampaikan, agenda dalam Workshop DPRD Fraksi PPP, di Grandhotel Paragon ini juga untuk meng-upgrade semangat dan menambah pengetahuan kader yang selama ini sudah duduk di legislatif, sehingga dapat melaksanakan amanah yang diberikan dengan baik dan benar.

“Artinya, ketika kita (Anggota Fraksi PPP) yang ada di lapangan melaksanakan dengan baik dan benar, harapannya dapat menjadi magnet bagi calon-calon anggota legislatif (Caleg) untuk berjuang bersama PPP pada 2024 mendatang,” tegas Qonita Lutfiyah.

Untuk itu, sambung putri ulama kharismatik K.H Syukron Mamun ini, legislator PPP diberikan pembekalan untuk menambah kompetensi pribadi, baik saat menjalankan amanah di legislatif maupun ketika menyapa masyarakat.

“Sehingga kesempatan yang diberikan kami sebagai anggota legislatif benar-benar dirasakan masyarakat dan kehadiran PPP menjadi manfaat untuk warga,” sambung Qonita Lutfiyah.

Pada kesempatan tersebut, Qonita Lutfiyah menerangkan, Ketua Umum (Ketum) PPP, Suharso Monoarfa juga mewajibkan para kadernya yang saat ini duduk sebagai anggoata DPRD untuk kembali menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024. Namun dengan beberapa syarat.

“Kami persilahkan kepada para anggota DPRD PPP yang saat ini duduk untuk kembali maju menjadi caleg, dan menjadi nomor satu. Tetapi dengan syarat tidak ada konflik,” imbuhnya.

Kemudian, Qonita Lutfiyah menegaskan, Ketum Suharso juga menargetkan dari 1.059 kursi bisa bertambah menjadi 3.000 kursi DPRD. Sehingga tugas ini untuk bisa dimaksimalkan.

“Dari 1.059 ini wajib menjadi 3.000 kursi, karena itu jika ada Dapil yang kosong di daerah tetangganya tolong diisi,” katanya mengutip pernyataan Suharso.

Qonita Lutfiyah menambahkan, saat ini DPP PPP akan menyiapkan perangkat untuk menunjang pemenangan pemilu 2024, di antaranya membantu pemenangan hingga tempat pemungutan suara (TPS).

“Pak Suharso juga meminta agar kader melakukan kerja-kerja elektoral menjelang pemilu tidak dilakukan secara sembarangan. Tetapi harus dilakukan secara berirama, kontinyu dan konsisten.

Selanjutnya, Qonita Lutfiyah mengatakan, DPP PPP akan masuk membantu di semua daerah pemilihan (Dapil) dalam memahami bagaimana berkampanye dengan mudah.

“Sehingga, kita bisa melakukan kerja elektoral dengan langkah yang tepat. Kerja yang membangkitkan, mengajak, yang beruntun, kontinyu, Insya Allah kita bisa menempatkan kembali PPP pada puncak kejayaan,” tutup Qonita Lutfiyah. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah