dpapmk
BERPOSE : Swafoto kunjungan Pemerintah Kota Cirebon menuju DPAPMK Kota Depok, Kamis (4/11). ist

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota Cirebon pada Kamis (4/11). Kesempatan kali ini dimanfaatkan untuk sharing pengalaman Kota Depok untuk menggapai predikat Kota Layak Anak (KLA).

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan terdapat enam orang dari Pemerintah Kota Cirebon yang berkunjung ke Kantornya. Beberapa hal turut dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah kami mendapatkan kunjungan dari Pemkot Cirebon. Ya untuk membahas upaya apa saja yang dilakukan Pemkot Depok dalam mewujudkan sebagai Kota Layak Anak,” katanya kepada Radar Depok, Minggu (7/11).

Nessi menyebut, saat ini Kota Depok telah memiliki Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI), yaitu sebuah lembaga independen yang peduli pada lingkungan dan pemenuhan hak-hak anak. Terutama dalam sektor usaha swasta di Kota Depok.

“Jadi, mereka adalah perusahaan yang berusaha memenuhi hak anak baik di internal perusahaan maupun secara eksternal dg memberikan CSR,” bebernya.

Menurut Nessi, dengan menghasilkan kebijakan diingkungan kerja yang ramah dan peduli dan perusahaan layak anak memiliki program yang berperan aktif di masyarakat. Serta menggandeng media di Kota Depok dalam pemberitaan yang ramah anak.

“Dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah yang peduli terhadap hak dan perlindungan anak. Kota Depok memiliki Data Gender dan Anak,” tutupnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Junior Williandro