kebakaran pabrik kerupuk
PEMADAMAN : Petugas DPKP Kota Depok sedang memadamkan api yang melalap bangunan usaha kerupuk. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TANAH BARU – Tiga orang dalam satu keluarga menjadi korban kebakaran di rumah mereka, yang juga menjadi tempat usaha pembuatan kerupuk, di Jalan Raya Tanah Baru, Gang Mandor Eti, Nomor 26, Kecamatan Beji.

Kabid Penanggulangan Bencana, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Kota Depok, Deni Romulo Hutauruk mengatakan, kebakaran terjadi ketika proses produksi kerupuk sedang berlangsung. Akibat minyak goreng terlalu panas, api langsung menyalak dari penggorengan dan menyambar benda – benda mudah terbakar di sekitarnya. 

“Minyak goreng terlalu panas dan keluar api, langsung menyambar bangunan pabrik,” kata Deni, Minggu (14/11). 

Dia mengungkapkan, dalam kejadian tersebut, pemilik usaha kerupuk Rusdi beserta istri dan anaknya menjadi korban lantaran terkena sambaran api. Beruntung warga sekitar dan petugas DPKP langsung menyelamatkan mereka. 

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/vaksin-astrazeneca-dosis-2-gpib-immanuel-layani-342-orang/

“Gasnya juga mengalami kebocoran dan mengeluarkan api. Saat mencoba membawa tabung dengan kondisi api menyala, tubuhnya tersambar api dan mengalami luka bakar 80 persen, ” bebernya. 

Dia menambahkan, proses pemadaman berlangsung kurang lebih satu jam, dengan lima unit mobil pemadam. 

“Kita kerahkan lima unit mobil pemadam, dan lima regu petugas pemadam,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya