catur
LATIHAN : Anggota dan Pengurus PBCC secara rutin melaksanakan pertandingan internal. Gerard/Radar Depok

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Klub catur asal Kecamatan Sukmajaya, Pion Baja Chess Club (PBCC) tidak bisa dianggap remeh. Sederet prestasi banyak mereka torehkan.

Beberapa waktu lalu, PBCC sempat menyabet Juara 3 dalam pertandingan catur antar klub se-Jabodetabek, yang diadakan International Computer Chess Club (ICCA) di ITC Mangga Dua, Jakarta Pusat.

“Terakhir kami menorehkan prestasi di Mangga Dua,” kata Ketua PBCC, Risman Azwar kepada Radar Depok, Senin (8/11).

Sebelum itu, pihaknya pernah mendapatkan Juara 2 dalam pertandingan catur antar klub ditingkat Kota Depok.

Tak sekedar itu, Risman mengungkapkan, salah satu anggota PBCC, Agus Rajab, bahkan dipercaya mewakili Kota Depok untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat.

Kami bangga sudah bisa menelurkan atau mengantarkan anggota kita menjadi pemain Porprov,” bebernya.

Dia menuturkan, meski Agus Rajab masuk atlet tingkat kota, namun tetap aktif mengambil peran di PBCC.

Terkini, PBCC bekerjasama dengan Percasi akan mengadakan turnamen tingkat Kota pada Bulan Desember mendatang. “Kita mau kerjasama dengan Percasi, supaya semangat percaturan di Depok ini ada gairahnya. Kita akan adakan turnamen antar klub-klub yang ada di Kota Depok saja,” tutur Risman.

Bermarkas di Jalan Proklamasi, Kelurahan Abadijaya, Risman menerangkan, pihaknya aktif mengadakan kegiatan pertandingan internal setiap harinya dengan istilah ‘ngeround’.

Setiap bulan, kami mengadakan kegiatan internal home turnamen dengan hadiah yang bervariasi sesuai kesepakatan bersama,” pungkasnya. (rd/cr1)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Junior Williandro