uji emisi gas
PENGECEKAN : Walikota Depok, Mohammad Idris melakukan Uji Emisi kepada kendaraan roda empat, di Perumahan Pesona Khayangan, Selasa (16/11). 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pengecekan Uji Emisi Kendaraan Bermotor Roda Empat kembali dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) di kawasan Pesona Khayangan secara gratis.

Kegiatan tersebut dihadiri ditinjau langsungWalikota Depok Mohammad Idris bersama Plt. Kepala Dinas Perhubungan Dadang Wihana dan perwakilan Satlantas Polres Metro Depok. 

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/9-hal-tentang-sumur-resapan-jakarta-yang-habiskan-anggaran-rp-400-miliar/

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto mengatakan, ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap efektivitas pembakaran bahan bakar pada mesin kendaraan roda empat. Caranya dengan menganalisa kandungan Carbon Monoxide (CO), dan Hidro Carbon (HC) pada saluran gas buang.

“Melalui kegiatan kali ini, juga sebagai upaya untuk mengetahui tingkat kualitas udara di Kota Depok. Target kami 600 kendaraan roda empat,” tutupnya. (rd/daf) 

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya