DIBERI PELATIHAN: Suasana pelatihan olahan prpduk lokal oleh UMKM Bojong Pondok Terong.FOTO:IVANNA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelurahan Bojong Pondok Terong menyelenggarakan pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal, yang berlangsung selama tiga hari mulai 2-4 November 2021.

Ketua UMKM Bojong Pondok Terong, Siti Murni Andayani mengatakan, pelatihan ini diberikan kepada 30 peserta UKM yang belum mengikuti pelatihan olahan makanan.

“Kami melaksanakan pelatihan ini selama tiga hari agar tidak menyebabkan kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya kepada Radar Depok, Selasa (02/11).

Dirinya mengungkapkan, pelatihan yang diberikan seperti mengolah bahan dasar lokal menjadi makanan yang bervariasi namun tetap memiliki cita rasa Indonesia.

“Kita membuat makanan kekinian seperti makanan dari Korea, Jepang, Cina yan\g di olah dengan bahan lokal agar memiliki cita rasa indonesia,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, menu yang dibuat dalam pelatihan ini antara lain rice box dan foodstreet, dengan harapan produk dapat diolah kembali dengan daya jual yang tinggi.

“Pelatihan ini untuk mengembangkan potensi masyarakat, khususnya pengembangan UMKM agar lebih produktif dalam membuat makanan beku dengan bermacam-macam varian olahan berdaya jual tinggi,” tandasnya.(rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustianni

Editor : Febrina