pemerasan di cilangkap
Pelaku Pemerasan di Cilangkap, Kecamatan Tapos yang mengaku berprofesi wartawan.

RADARDEPOK.COM, CILANGKAP – Jajaran reskrim Polsek Cimanggis meringkuk tiga orang pelaku tindak pemerasan di kawasan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Rabu (24/11).

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim J Sadjab mengatakan, Salah satu pelaku yang ditangkap berinisial MB (39) mengaku berprofesi sebagai wartawan.

“Salah satu pelaku dari tiga orang yang kita amankan mengaku sebagai wartawan dari media Liputan Hukum. Sedangkan kedua pelaku lain ikut partisipasi dalam memeras korban,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (24/11).

Dirinya mengungkapkan, pada tanggal (22/11) pelaku mengikuti korban mulai dari kantor korban hingga sampai di hotel yang berada di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor. Kemudian, pelakuĀ  mengikuti sampai di kediaman korban yang berada di Kecamatan Tapos. saat sampai di kediaman Korban, tersangka mengajak ngobrol korban dan mengancam akan menyebarkan fotonya jika apa yang diminta pelaku tidak diberikan.

“Korban ketakutan meminta agar fotonya yang bersama seorang wanita tidak diviralkan. Pelaku menyanggupi, asal korban memberikan uang Rp10 juta,” ungkapnya.

Baca Juga : Belum Ada Kasus DBD, Lurah Sukmajaya Belum Bisa Lakukan Fogging

Lalu korban memberikan uang setelah mengambil di ATM minimarket. Setelah mendapat uang yang di mintanya, pelakuĀ  langsung pergi menggunakan motor.

“Salah satu petugas minimarket yang menduga korban dihipnotis meminta ke juru parkir untuk teriak maling hingga akhirnya pelaku ditangkap warga ,” ucapnya.

Kompol Ibrahim berhasil menyita barang bukti uang tunai, bukti transferan, kartu ID Perdana dan mobil operasional pelaku.

Dua pelaku lainnya, yakni SF (35) dan AD (40). Ketiga orang tersebut akan dikenakan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman pidana diatas 5 tahun penjara. (rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya