vaksin
MELAYANI VAKSINASI : Jajaran Panitia dan Pengurus GPIB Immanuel Depok saat foto bersama usai melangsungkan vaksinasi dosis kedua, di Gedung Serba Guna GPIB Immanuel Depok, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – GPIB Immanuel kolaborasi TNI dan Polri melalui Polsek Pancoranmas kembali menggelar vaksinasi dosis kedua berjenis Astrazeneca, di Gedung Serba Guna GPIB Immanuel, Jalan Pemuda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Vaksin yang berhasil memberikan pelayanan pada 342 ini berlangsung mulai jam 08:30 sampai 12:30 WIB, Sabtu (13/11).

Ketua Satu GPIB Immanuel sekaligus Ketua Pelaksana Vaksinasi, Ivan Lantu menerangkan, vaksinasi kedua ini bentuk lanjutan komitmen Immanuel dalam membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi.

“Kita terbuka untuk umum. Bagi yang belum vaksin dosis kedua bisa vaksin di sini sesuai dengan kriterianya. Misalnya, pada dosis pertama jenis astrazeneca walaupun bukan vaksin di sini, kita tetap melayaninya,” jelasnya kepada Radar Depok di lokasi.

Ia juga berharap tentunya jemaat bersama dengan masyarakat Depok dan luar Depok bisa segera bangkit dan sehat, agar pandemi bisa dilalui dengan bersama.

“Tentu kita ingin semua sehat, terbebas dari pandemi, salah satu cara efektif adalah mendukung program pemerintah dengan melakukan vaksinasi,” papar Ivan.

Diketahui, kuota dosis kedua sama dengan kuota dosis pertama, yaitu sebanyak 375 dosis. Seluruh masyarakat berhak menerima pelayanan ini. Bagi masyarakat yang belum divaksin dosis pertama tetap bisa melakukan vaksin, tapi pada dosis kedua bisa dilakukan di lokasi yang telah disiapkan pemerintah, TNI, maupun Polri.

Dilokasi yang sama, Ketua 5 GPIB Immanuel Depok Bidang Informasi dan Komunikasi, Richard Haullusy menegaskan, bila vaksinasi secara massal secara nyata menurunkan laju penyebaran covid 19.

“Ini program pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat yang sangat memberi dampak positif untuk masyarakat. Dan penurunan kasus Covid-19 semakin menurun sejak percepatan vaksinasi terus di lakukan, jadi sangat berdampak baik,” papar Richard.

Dalam membebaskan diri dari pandemi, kata Richard GPIB Immanuel juga telah menyalurkan sembako hingga bantuan kepada Jemaat dan warga sekitar yang terpapar ketika kasus covid sedang tinggi.

“Kita terus bergerak nyata bersama pemerintah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti memberikan sembako sampai bantuan, baik untuk jemaat maupun warga sekitar,” jelas Richard.

Sementara, Ketua Majelis Jemaat GPIB Immanuel Depok, Pendeta Yvonne Tarore Loupatty menekankan, ada dua hal yang penting dalam melakukan vaksinasi, pertama adalah melindungi diri, keluarga, hingga orang sekitar, yang tentunya berdampak pada Bangsa dan Negara.

Lalu, kedua adalah sebagai umat nasrani ada amanat yang diberikan Sang Pencipta untuk memelihar serta menjaga keluarga dan lingkungan. Sehingga sesama manusia harus saling mengasihi.

“Jadi itu artinya kita melakukan ini untuk semua masyarakat, tanpa terkecuali. Kita buka kesempatan ini,” terang Yvonne.

Vaksinasi berlangsung secara ketat dengan menjaga protokol kesehatan serta mendapat penjagaan dari TNI dan Polri. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro