pembukaan CASN Depok
SAMBANGI : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono saat mengunjungi dan membuka Pelaksanaan SKB CPNS di Gedung Balai Rakyat Depok II, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Sabtu (27/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono mengarakan, menjadi ASN bukanlah satu-satunya untuk mencapai kesuksesan. Namun, masih banyak pekerjaan lain, salah satunya wirausaha. 

Hal itu dikatakan pada saat  pembukaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Sipil Negara (CASN) Kota Depok Tahun 2021.

Pelaksanaan SKB CPNS di lingkungan Pemkot Depok ini dilaksanakan dengan tiga sesi, di Gedung Balai Rakyat Depok II, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya. Pada kesempatan ini, dia menjamin seluruh proses sudah dijalankan sesuai ketentuan yang benar.

“Ujian SKB CASN dilakukan secara objektif, tidak subjektif. Dalam ujian ini juga tidak ada KKN-nya,” terangnya kepada Radar Depok, Sabtu (27/11). 

Dirinya menegaskan, seluruh proses seleksi yang digagas panitia seleksi telah memakai sistem yang ditetapkan BKN Pusat. Sehingga tidak ada bocoran ataupun kecurangan. 

“Bila ada peserta terbukti melakukan kecurangan akan langsung didiskualifikasi,” bebernya.

Bagi peserta yang tidak lolos ke tahap berikutnya, jangan menyerah begitu saja. Sebab, peluang menjadi kesuksesan bukan hanya menjadi ASN saja, tetapi dari segala bidang pekerjaan lain.

“ASN bukan satu-satunya jalan untuk mencapai cita-cita dan kesuksesan, masih banyak peluang yang lainnya, salah satunya Wirausaha seperti narasumber saya saat podcast kemarin,” tukasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya