MTQ kota depok pandemi
RESMI : Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, bersama Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII tingkat Kota Depok dengan pemukulan beduk di Lapangan Jalan Cakra Utama, Perumahan Wisma Cakra, Kecamatan Limo Rabu (24/11). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono beranggapan pandemi virus Korona (Covid-19) bukanlah halangan untuk meningkatkan kasalehan, mencintai sesama manusia, dan hadir sebagai umat penuh hikmah.┬áPesan tersebut diucapkan dalam pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXII tingkat Kota Depok.

“MTQ insan qurani di masa pandemi dengan budaya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Tema kali ini adalah manusia Qurani, umat muslim Kota Depok sebagai pemandu akhlak yang menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup sehingga siap menghadapi setiap fase,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (24/11).

Baca Juga : Walikota Depok Lantik 4 Kepala Dinas dan 1 Kepala Badan, Berikut Nama-namanya

Menurutnya, dengan hadirnya MTQ ini, bisa menjadi sarana semakin mendekatkan diri kepada Alquran untuk meningkatkan semangat membaca dan memahami maknanya. Sebab, Keikutsertaan kesucian Alquran membawa manfaat nilai universal Islam

“Pesan saya agar peserta semaksimal mungkin mengikuti lomba ini supaya Depok mendapatkan Qori yang terbaik, begitu juga juri harus professional. Jika ada kedapatan peserta cabutan, segera laporkan dan akan kita coret,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Muya