anak soeharto

RADARDEPOK.COM – Keluarga mantan Presiden Indonesia Soeharto atau dikenal sebagai Keluarga Cendana, disebut-sebut memiliki triliunan harta peninggalan Soeharto. Anak-anak dari presiden ke-2 Indonesia tersebut, menggeluti bisnis di berbagai sektor.

Berbagai bisnis itu dikembangkan saat Soeharto masih menjadi Presiden Indonesia.

Berikut bisnis anak-anak Soeharto :

Tommy Soeharto

Dikenal sebagai anak Soeharto yang paling sukses dan kaya, Tommy memiliki sejumlah bisnis di bidang pupuk, sirkuit, hingga perhotelan. Dirinya bahkan memiliki perusahaan bernama PT Humpuss.

Perusahaan itu bergerak pada sektor energi, karbometik, patragas, transportasi, trading, dan masih banyak lagi.

Di Desa Sentul, Tommy membangun Sirkuit Sentul. Ia juga memiliki bisnis perhotelan di bawah bendera PT Lor Internasional Hotel. Bahkan, Tommy juga menjadi komisaris utama dalam bisnis ritel dan grosir Goro yang dikelola PT Berkarya Makmur.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/nizar-arifshidqi-duta-genre-putra-kota-depok-2020-2-capai-10-penghargaan-ikut-enam-organisasi/

Tommy memiliki perkebunan cengkeh yang sudah tak lagi ia jalankan, hingga bisnis proyek black rock golf and resort di Tanjung Tinggi.

Sementara itu, perusahaan Tommy yang asetnya disita oleh negara baru-baru ini adalah PT Timor Putra Nasional (TPN). Perusahaan itu diketahui beroperasi sejak 1996 hingga 2000.

Siti Hardijanti Rukmana

Putri pertama Soeharto yang dikenal dengan nama Mbak Tutut ini memiliki saham di bidang penyiaran, yaitu PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI). Ia juga pernah mengeluarkan tabloid Wanita Indonesia.

Selain itu, Mbak Tutut juga berkuasa atas PT Citra Lamtoro Gung Persada dalam pembangunan dan pengelolaan jalan tol, konstruksi, perdagangan, pertanian, hingga kerajinan tangan.

Dirinya juga memegang usaha telekomunikasi, perbankan, perkebunan, infrastruktur, energi listrik, kehutanan, serta gula.

Baca Juga : https://www.radardepok.com/2021/11/dinsos-depok-reunifikasi-satu-anak-terlantar/

Bambang Trihatmodjo

Bambang Trihatmodjo, memiliki PT Asriland yang bergerak di bidang properti, perdagangan, konstruksi, perhotelan, televisi swasta, transportasi dan perkebunan.

Siti Hutami Endang Adiningsih

Sri Hutami Endang Adiningsih yang kerap dikenal sebagai Mamiek Soeharto adalah pengelola Taman Wisata Mekarsari di Bogor. Selain itu, Mamiek Soeharto juga memegang usaha perkebunan, pergudangan, dan transportasi. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya