layang-layang
SIAP : Pelangi Kota Depok tengah mempersiapkan acara Silaturahmi Akbar Pelangi Kota Depok 2022, 8-9 Januari. ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Siapa tak kenal layang-layang. Permainan tradisional ini, ternyata belum kehilangan peminat. Bahkan, terus tumbuh sampai membentuk organisasi segala. Di Depok, jumlahnya pun banyak.

Dalam waktu dekat, Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (Pelangi) mau buat acara. Namanya Silaturahmi Akbar Pelangi Kota Depok 2022. Tepatnya 8-9 Januari.

Bendahara Silaturahmi Akbar Pelangi Depok 2022, Steven Toenk mengatakan, sesuai judul acara, tentu akan melibatkan banyak peserta. Bakal bertanding layangan.

Ada 128 peserta dari 40 tim yang akan berlaga. Ada yang berasal dari Depok dan undangan,” ungkapnya kepada Radar Depok, Kamis (30/12) malam.

Bidang 3 Pelangi Kota Depok ini melanjutkan, tim peserta yang ikut, antara lain, Soex, Cigas, OSKF, Jaluring, Dolar Squad, MK, Komandan, Lavend, Predator, Derpanzer, dan Jangkar. “Tujuan diadakan pertandingan, guna mempererat silaturahmi antar para pemain layang-layang di Depok khususnya, dan Pelangi Indonesia pada umumnya,” beber dia.

Lebih lanjut, terang dia, ada sejumlah kategori pertandingan yang dilangsungkan/ Layangan aduan 53-58 sampai freestyle. “Alhamdulillah, kami banyak mendapat dukungan, mulai dari Pemkot Depok (FORMI), Pelangi Jawa Barat, sampai rekan-rekan sesama pecinta layang-layang,” beber dia.

Dirinya berharap, wadah pecinta layang-layang semakin besar. Pemerintah Kota setempat bisa mendukung. Sehingga, layang-layang bisa menjadi Olahraga Tradisional Indonesia dan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Itu mimpi kami. Semoga terwujud,” tandasnya. (rd/arn)

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Junior Williandro