linmas
PELATIHAN : pelaksanaan Pelatihan Satlinmas Kelurahan Harjamukti di Wisma Hijau, Kecamatan Cimanggis. IVANNA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, HARJAMUKTI – Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis menggelar pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang diadakan selama tiga hari dengan tujuan lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menjaga keamana dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Harjamukti.

Lurah Harjamukti, Sukmara, meminta kepada para Satlinmas agar memiliki bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam menjaga Kamtibmas.

“Saya merasa gembira dan bangga teman-teman anggota sudah mengikuti pembinaan Satlinmas selama tiga hari. Saya minta anggota Satlinmas agar memiliki tangungjawabnya dalam melaksanakan tugas sehari-hari menjaga Kamtibmas,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (3/12).

Sementara, Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib Kelurahan Harjamukti, Akmad Tika Setoyanto menjelaskan, pembinaan 13 anggota untuk meningkatkan kapasitas dan tanggungjawab para anggota Satlinmas Kelurahan Harjamukti dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab mereka menjaga Kamtibmas di wilayah Harjamukti.

“Satlinmas sangat penting bagi kami. Mereka adalah mata-telinga kami di wilayah, apalagi mereka warga asli, untuk itu kami perlu memberikan pembinaan agar mereka memiliki tanggung jawab,” ucapnya.

Kegiatan pembinaan Satlinmas selama tiga hari tersebut, menurut dia, dibuka Camat Cimanggis, Abdur Rahman dengan pematerinya Kabid PSD Satpol Kota Depok, Denny Wahyu.

“Selain memperoleh peraturan tentang tugas dan fungsi pokok, para peserta diberikan tata tertib baris berbaris,” tandasnya. (rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Junior Williandro