RADARDEPOK.COM, KALIMULYA – Demi menjaga warganya untuk tumbuh dengan sehat, Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong, mengadakan Gebyar Imunisasi Dasar Lengkap yang diselenggarakan di aula Kelurahan selama 5 hari, pada 1-5 Desember 2021.

Lurah Kalimulya, Nyoman Burdiarsa mengatakan, ada 250 anak balita di Kelurahan Kalimulya yang sudah mendapat imunisasi dasar lengkap dan akan mendapat sertifikat. Pemberian sertifikat ini bertujuan untuk memacu ibu-ibu lain agar anaknya mendapatkan imunisasi.

“Di Kelurahan Kalimulya ini ada 250 balita yang sudah diimunisasi. Untuk menghindari penumpukan, setiap hari kita akan memberikan 50 sertifikat kepada 50 balita yang sudah menjalani imunisasi dasar lengkap. Dengan pemberian Sertifikat imunisasi dasar lengkap ini, saya berharap bisa memacu ibu ibu lain di Kelurahan Kalimulya agar anak anak balitanya mau di imunisasi,” ujarnya kepada Radar Depok, Minggu (05/12).

Nyoman menjelaskan, imunisasi tidak hanya melindungi tubuh dari serangan penyakit serius. Karena imunisasi mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara memasukkan vaksin.

“Pemberian vaksin juga dapat membantu mencegah penyebaran penyakit. Contohnya, kasus kematian pada bayi dan anak-anak akibat wabah penyakit campak dan pertusis (batuk rejan) yang dahulu pernah menggemparkan dunia,” jelasnya.

Nyoman berharap dengan adanya Imunisasi dasar lengkap, dapat membuat para anak bertumbuh kembang dengan sehat.

“Saya berharap dengan adanya imunisasi ini, akan membantu anak menjadi tumbuh sehat, kuat dan cerdas. Karena merekalah generasi harapan Bangsa,” pungkasnya. (van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Ricky Juliansyah