RTLH mulai dibangun
MULAI DIKERJAKAN : Salah satu RTLH yang mendapat bantuan saat di tinjau oleh aparatur Kelurahan Tapos. FOTO : IVANNA / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Aparatur Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos meninjau perbaikan enam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Senin, (20/12).

Sejumlah rumah yang kini mendapat guyuran dana bantuan RTLH dari Pemerintah Kota Depok beberapa waktu lalu, kini mulai melakukan perbaikan.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Tapos, Galih Catur Prasatya, S.STP mengatakan, di Kelurahan Tapos ada 28 rumah yang mendapat bantuan RTLH. 28 RTLH yang mendapat bantuan berada di RW 2, 3, 4, 5, 7, 16, 18, 19 dan 20.

“Hari ini kami melakukan peninjauan langsung perbaikan ke enam rumah di RW.07 bersama Tim Monev Kecamatan,” ujarnya kepada Radar Depok, Senin (20/12).

Hasil pemantauan keenam rumah tersebut, didapati proses pengerjaan baru mencapai sekitar 25 persen.

“Karena pengerjaan dimulai sejak beberapa hari lalu jadi prosesnya baru sekitar 25 persen,” ucapnya.

Galih menambahkan, penggunaan dana RTLH perlu dipantau sejak pengajuan, musrenbang, pencairan hingga penyelesaian serta ertanggungjawabannya karena menggunakan dana APBD Kota Depok. Ia berpesan kepada penerima manfaat untuk menggunakannya berdasarkan kebutuhan prioritas sesuai RAB-nya.

“Untuk warga, anggaran perbaikan diutamakan berdasarkan kebutuhan prioritas. Jangan merembet ke hal lain yang menyebabkan kurangnya dana. Misalkan kamar mandi saja atau atap saja. Dan mudah-mudahan bisa selesai sesegera mungkin sesuai waktunya,” tandasnya.(rd/van)

 

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Pebri Mulya