VAKSIN ANAK: Pelaksanaan Vaksin Anak di SDN Sukamaju 10, Kecamatan Cilodong.FOTO:IVANNA/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM – SDN Sukamaju 10 menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Diadakan vaksin anak bertujuan membantu Pemerintah Kota Depok dalam mempercepat proses herd immunity.

Kepala Sekolah SDN 10 Sukamaju, Sumantri mengatakan, ada 374 pelajar yang mengikuti vaksinasi, mulai dari kelas 3 sampai kelas 6 dengan jenis vaksin sinovac.

“Alhamdulillah ada 374 pelajar yang ikut vaksin hari ini,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (29/12).

Dirinya menuturkan, adapun syarat yang harus dilengkapi di antaranya membawa kartu keluarga atau kartu identitas anak (KIA), baik fotokopi atau asli. Kemudian, anak dalam kondisi sehat, serta sudah lebih dari satu bulan sejak vaksin atau imunisasi terakhir jenis apa pun.

“Kami juga turut dibantu oleh Nakes dari Puskesmas Villa Pertiwi,” tuturnya.

Dirinya akan terus mendukung adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun karena Vaksinasi anak ini merupakan bagian penting dalam mewujudkan kekebalan kelompok.

“Kemudian, juga ini penting karena anak merupakan mata rantai dari herd immunity. Kalau anak-anak sudah divaksin, terlindungi, maka kakek-neneknya yang dekat dengan mereka juga menjadi lebih aman. Apalagi bila kakek-neneknya sudah divaksin. Pasti jauh lebih aman,” tandasnya.(rd/van)

Jurnalis : Ivanna Yustiani

Editor : Febrina