kesehatan payudara
Ilustrasi

RADARDEPOK.COM – Banyak wanita yang mengidamkan memiliki payudara kencang, sayang hal yang didapat justru payudara yang makin hari makin kendur. Faktanya, seiring bertambahnya usia payudara memang akan turun.

Bahkan sebuah studi di UCLA menemukan jaringan payudara menua dua hingga tiga tahun lebih cepat daripada bagian tubuh lainnya.

Ada beberapa kebiasaan juga dianggap bisa membuat payudara kendur lebih cepat. Berikut beberapa hal yang bisa membuat payudara kendur lebih cepat.

1. Merokok

Seorang Ahli Bedah Payudara dan Presiden American Society for American Society for Aesthetic Plastic Surgery, Michael Edwards dilansir dari Women Health menyebut payudara juga bisa mendapat pengaruh buruk rokok. Rokok memang melemahkan dan menuakan kulit dengan mengurangi suplai darah ke permukaan kulit.

2. Bra yang tidak sesuai

Menggunakan bra yang pas memang penting. Sebab saat bra yang dipakai terlalu longgar bisa membuat payudara Anda mengendur karena tak ditahan saat beraktivitas.

Baca Juga : Sisa 27 Pasien di Depok Belum Sembuh Covid-19

3. Postur dudul yang buruk

Cara Anda duduk juga berpengaruh pada kekencangan payudara. Saat Anda terlalu banyak duduk dengan posisi membungkuk ke depan bisa berdampak buruk pada leher, punggung, bahu, bahkan payudara Anda.

Jadi berdiri tegak, duduk tegak, dan coba lakukan peregangan dada setiap hari untuk membantu menjaga payudara kencang.

4. Tak menggunakan tabir surya

Tidak menggunakan tabir surya bisa menyebabkan kerutan dan penuaan dini. Ini juga berefek pada payudara dan bisa menyebabkan kendur.

5. Posisi tidur

Posisi tidur bisa memengaruhi tampilan payudara. Jika Anda tidur miring atau tidur tengkurap seiring waktu, posisi tersebut dapat memengaruhi bentuk payudara.

Tidur tengkurap menekan payudara ke kasur dan dapat mencegah aliran darah yang sehat ke area tersebut, sementara tidur di satu sisi dapat menyebabkan ligamen dan jaringan meregang tidak merata karena gravitasi menarik payudara ke bawah lebih jauh di sisi itu. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya