yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK –  Mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity, RW 14, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, kembali menerima suntikan vaksin dari program serbuan vaksin yang diadakan TNI melalui, Koramil setempat, Senin (30/11).

“Kita mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menangani Covid-19 melalui, vaksinasi,” kata Ketua RW 14, Aceng Danu Miharja kepada Radar Depok.

Aceng membeberkan, ada 69 orang menerima suntikan vaksin dosis pertama. Sementara, 28 orang lainnya mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.

“Harapannya semua warga kita dapat tervaksinasi semuanya ya,” bebernya.

Dia menerangkan, beberapa elemen masyarakat dilibatkan pada kegiatan vaksinasi tersebut. Seperti Babinsa dari Koramil Pancoranmas, Karang Taruna (Katar), jajaran RW 14 dan Kelurahan Depok.

Baca Juga  Curug Bertekad Jadikan Kelurahan Zero Stunting

“Sengaja kita libatkan pemuda juga agar mereka sebagai generasi penerus dapat berperan aktif,” tutur Aceng.

Lebih dalam, Aceng mengimbau, agar warga di wilayahnya dan sekitar untuk sadar terhadap bahaya Covid-19. Sehingga, secara sukarela mengikuti program pencegahan penyebaran Virus Korona yang dilakukan pemerintah tersebut.

“Kita imbau agar semuanya mengikuti vaksinasi supaya dapat meminimalisir penyebaran virus korona,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, dia mengungkapkan, bagi warga yang tidak sempat mengikuti kegiatan vaksinasi pada kesempatan tersebut, dapat mengikuti giat yang sama di RW 03, Kelurahan Depok pada Rabu (01/12).

“Tersedia 420 kuota dengan jenis vaksin Sinovac,” ungkap Aceng.

Aceng pun berpesan kepada warganya untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) meskipun telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

Baca Juga  Setneg Terima Berkas Pemecatan Ferdy Sambo

“Prokes harus tetap kita jaga ya walaupun sudah divaksin,” pungkasnya. (cr1)

Jurnalis : Gerard Soeharly
Editor : Ricky Juliansyah