KERJASAMA : Seorang ASN dan Sukwan Kelurahan Sabar sedang mengecat pagar Kantor Kelurahan Sabar, dalam rangka memperingati hari Korpri. FOTO : INDRA SIREGAR / RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, SABAR – Aparatur Pemerintah Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan terus melakukan pemolesan kantor agar terlihat cantik dan estetik. Pemolesan dilakukan mulai mengecat ulang pagar tembok kantor kelurahan tersebut.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

Sekelompok pria sedang melakukan pengecatan dinding pagar halaman kantor Kelurahan Sawangan Baru (Sabar). Di anatara mereka, ada yang mengenakan seragam Korpri ada pula yang mengenakan kaus polo dan celana jeans.

“Kami sedang melakukan pengecatan halaman kantor keluarahan agar lebih fresh, dan estetik ketika dikunjungi warga,” kata Lurah Sabar, Rahwana.

Selain melakukan pengecatan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sukarelawan (Sukwan) kelurahan tersebut juga melakukan perapihan kantor, seperti mengubah tata letak meja, dan juga perapihan berkas-berkas yang ada di kantor tersebut.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Korpri, agar dalam momen ini kami bisa semakin semangat dalam bekerja dana melayani masyarakat,” tuturnya.

Sejak bertugas di sana beberapa bulan belakangan, Lurah Sabar, Rahwana memang kerap melakukan beberapa renovasi kecil-kecilan, untuk memperbaiki lingkungan kantor yang mulai menua di makan waktu.

“Belum lama ini juga kami lakukan perbaikan atap kantor kelurahan, karena saat saya masuk ke sini kondisinya bocor. Sekarang kita lagi jalan kegiatan perbaikan toilet kelurahan,” bebernya.

Seluruh rangkaian kegiatan penataan kantor Kelurahan Sabar ini diharapkan dapat membawa aura positif, dan semangat bekerja bagi seluruh pegawai di sana untuk melayani masyarakat.

“Masyarakat yang datang ke sini juga bisa jadi lebih nyaman,” tutupnya. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah