perbaikan crane depok
AMANKAN : Proses evakuasi crane yang menimpa dua rumah warga di Jalan Mawar, RW4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Jumat (03/12). FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebuah crane yang menimpa dua rumah warga di Jalan Mawar, RW4, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas mulai dievakuasi Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Assasta. Proses pengangkatan tersebut melibatkan dua unit crane, masing-masing 80 ton dan 50 ton. 

Tim Monitoring Pengerjaan Water Tank Jalan Mawar, Mangatur Siregar menjelaskan, pengerjaan evakuasi dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Selasa (02/12) sampai Sabtu (04/12). Setelah peristiwa terjadi pada satu setengah bulan lalu. 

“Estimasi pengerjaan evakuasinya dari pelaksana, menyampaikan ke kami 3 hari. Jadi sudah berjalan dan 2 hari ke depan lagi. Tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada estimasi tambahan,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (03/12). 

Atur sapaannya menerangkan, evakuasi ini dilakukan dalam beberapa tahapan. Diantaranya memotong longbone yang sudah bengkok dan menimpa rumah warga, selanjutnya barulah proses pengangkatan. 

“Sekarang ini sedang penyusunan plat besi utk dudukan crane yang 80 ton. Evakuasi ini jadi ada 2 tahap, pertama pemotongan, karena memang sudah bengkok, sekarang kita lakukan pemotongan bone yang kena rumah warga. Setelah itu, akan ngangkat mobil crane nya,” tandasnya. (rd/daf)

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya