lansia beji dinsos
PEDULI : Kabid Rehabiltasi Sosial, Dinsos kota Depok, Nita Ita Hernita (berdiri) saat memaparkan materi pembinaan lansia beberapa waktu lalu. FOTO : DAFFA/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Perhatian kepada masyarakat Lanjut Usia (Lansia) terus diberikan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok dalam bentuk pembinaan. Sebagai upaya menciptakan lansia yang tangguh, bahagia, dan berdaya. 

Kabid Rehabiltasi Sosial, Dinsos kota Depok, Nita Ita Hernita menjelaskan, dalam pembinaan itu, lansia diajak untuk memahami beragam faktor pendukung dan penghambat pada usia senja. Kegiatan ini dilakukan di semua kelurahan dan kecamatan se-Kota Depok. 

“Beji menjadi kecamatan terakhir dikunjungi Dinsos untuk Desember ini.Intinya kami memberikan pemahaman agar lansia dapat terus hidup bahagia, dan berdaya,” ujarnya kepada Radar Depok, Jumat (3/12). 

Disamping itu juga, dalam pembinaan juga disisipkan penyuluhan kesehatan. Semua itu dilakukan untuk peningkatan kesehatan terhadap lansia sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya.

“Para orang tua kita ini akan terus dipantau dan bergantian untuk mengikuti pembinaan kesehatan dari Dinsos. Salah satunya diajak untuk kembali rutin melakukan senam bersama di kecamatan maupun kelurahan,” tandasnya. (rd/daf)

 

Jurnalis : Daffa Syaifullah

Editor : Pebri Mulya