turnamen bulutangkis curug
ANTUSIAS WARGA : Warga Curug berfoto bersama dalam rangka mengikuti turnamen bulu tangkis yang diadakan di sana. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, CURUG – Warga Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari mengadakan turnamen bulu tangkis bertajuk Curug Bersatu Cup I, yang diadadakan di lapangan PB. Rengas RT4/4, Kelurahan Curug. 

Ketua Panitia turnamen Bulu Tangkis Curug Bersatu CUP l, Deni Kartika mengatakan, turnamen ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. 

“Turnamen ini diadakan untuk silaturahmi, mencari bakat, dan menjaga kebugaran tubuh,” ucap pria yang akrab disapa DK ini, Minggu (05/12). 

Dia mengungkapkan, turnamen ini dibuka untuk warga Curug dari berbagai elemen dan kalangan usia. Turnamen dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori profesional dan kategori amatir. 

“Dalam turnamen ini ada 32 pasangan profesional dan 50 pasangan amatir yang dipertandingkan lewat sistim dikocok,” tururnya. 

Dia menjelaskan, pada turnamen yang digelar sejak 28 Oktober – 05 Desember 2021 ini, peserta akan memperebutkan hadiah total RP 10 Juta, yang dibagi dalam empat kategori juara profesional, dan empat kategoru juara amatir, serta satu piala bergilir. 

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat swadaya warga dan dukungan dari beberapa donatur di Kelurahan Curug,” bebernya. 

Terpisah, Lurah Curug, Juanda mengapresiasi segenap panitia dan donatur yang sudah mengadakan turnamen ini. Dia mengaku bangga melihat keseruan pertandingan dan keguyuban warga masyarakat pada pelaksanaan turnamen ini. 

“Kegiatan ini sangat membangun semangat dan persatuan antar warga di Kelurahan Curug,” terangnya. 

Dia berharap, ke depan akan ada lagi turnamen serupa dengan cakupan peserta yang lebih banyak, agar keguyuban semakin terjalin serta dapat melahirkan bibit pemain bulu tangkis profesional di Kelurahan Curug. 

“Saya mengucapkan selamat kepada panitia yang sudah melaksanakan turnamen ini sengan aman dan lancar, serta tetap menekankan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya