simulasi kebakaran rutan depok
TINGKATKAN KEAMANAN : Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok bersama Rutan Kelas I Depok saat melakukan mitigasi bencana non alam, di Rutan Kelas I Depok, Rabu (29/12). FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok bersama Rutan Kelas I Depok berkolaborasi melakukan simulasi penanganan bencana non alam alias kebakaran.

Hal ini dilakukan dalam meningkatkan antisipasi bila terjadi kebakaran di Rutan Depok dapat segera nungkin bisa tertangani.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menerangkan, simulasi ini dilakukan guna meningkatkan kesiapan bencana non alam antar kedua belah pihak.

“Kami juga mengedukasi pihak Rutan Depok maupun seluruh staf yang ada agar mengenali kejadian yang memicu kebakaran, seperti pengecekan listrik hingga kesiapan APAR,” ungkapnya didampingi Kabag Operasional, Welman Naipospos, Rabu (29/12).

Baca Juga : Jatijajar Gelar Pentas Seni Budaya, Bagian dari Penyaluran Bakat

Sementara, Kepala Keamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas I Depok, Numan Fauzi menuturkan, kesiapsiagaan terus ditingkatkan demi menjaga keamanan dan kenyamanan di area Rutan.

“Untuk APAR juga semakin ditingkatkan. Tentu juga dibantu dengan Damkar. Sinergitas ini terus kami jalin untuk meningkatkan pelayanan,” tandasnya. (rd/arn)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu

Editor : Pebri Mulya