Klasmen Sementara Grup C Liga 3 Jabar

RADARDEPOK.COM – Depok City FC membuktikan dirinya sebagai tim paling siap di Liga 1 Jawa Barat (Jabar). Buktinya, di laga perdana, Pendekar Margonda berhasil menghabisi Benpica FC dengan skor telak 2-7, di Stadion Patriot, Minggu (5/12). Dengan torehan tersebut, Depok City langsung memuncaki klasmen Grup C Liga 1 Jabar.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim sama-sama masih menjaga ritme permainnya. Keduanya juga saling jual beli serangan. Terutama bagi Depok City, tak hentin-hentinya memborbardir tim lawan. Di menit 18, akhirnya gol tercipta dari kaki Muhammad Resa. Gol pertama tersebut tercipta berkat permainan yang apik dilini tengah. Selang lima menit, atau pada menit 23 Depok City kembali menambah gol dari Dona Saputra. Depok City sangat menguasai permainan. Hal ini dibuktikan dengan kembali tambahan gol di menit 37 dari kaki Akbar Saputra.

Jelang peluit babak kesatu usai. Menit 44, Depok City menutup babak dicetak Akbar Eka Putra. Di babak kedua, Depok City tak mengendurkan serangan. Ini dibuktikan dengan gol Abdul Latif di menit 47. Skor tak berubah 0-5 sampai waktu menit 50. Tak mau dibantai, Benpica berhasil memecahkan telur di menit 53, gol Benpica dicetak Ujang Supriyadi.  Di menit 68, Benpica kembali menambah gol yang dihasilkan dari Muhammad Muhyidin.

Skor menjadi 2-5 buat keunggulan Depok City. Lagi-lagi Abdul Latif membuktikan dirinya. Di menit 70, Latif berhasil menyarangkan bola ke gawang Benpica dari kerjasama tim tengah. Jelang menutup babak kedua Depok City menyempurnakan skor menjadi 2-7 dari kaki  Mario Nurcahyo pada menit 92.

CEO Depok City FC, Supari mengaku, sangat puas dengan hasil permainan tim di perdana laga. Ini membuktikan Depok City selama ini tak sia-sia menggelar seleksi sampai uji coba. Dengan permainan yang dibuat tim, bukan tak mungkin Depok City bisa lolos ke fase selanjutnya.

Dari hasil itu, kata Supari, Depok City berhasil memuncaki klasmen Grup C Liga 3 Jabar. Tentunya, hasil ini masih awalan. Ada empat laga lagi yang harus dilewati timnya. “Iya memuncaki klasmen sementara, kami harus tetap waspada dan harus tetap fokus disisa laga,” tandasnya.(van/rd)

Jurnalis : Ivanna Yustiani 

Editor : Fahmi Akbar