BERBENAH : Lurah Depok Jaya, Herman saat melakukan peninjauan berbaikan turap di RW 11 beberapa waktu lalu. FOTO : GERARD SOEHARLY/RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOKJAYA – Jelang penutupan Tahun 2021, Kelurahan Depokjaya, Kecamatan Pancoranmas tengah berbenah. Mulai dari pengerjaan fisik hingga non fisik.

“Beberapa pekerjaan akan berjalan dan beberapa diantaranya sudah berjalan,” kata Lurah Depokjaya, Herman kepada Radar Depok, Jumat (17/12).

Herman menjelaskan, salah satu contoh pekerjaaan yang tengah dilakukan pihaknya adalah perbaikan turap di RW 12 dan 11 hingga drainase di RW06.

“Yang sudah kita lakukan itu perbaikan turap dan drainase,” ujarnya.

Kendati demikian, ungkap dia, proses perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih belum berlangsung. Karena, ada beberapa kendala.

“Dana sudah cair, nanti tinggal pelaksanaan nya saja,” terang Herman.

Terkait pekerjaan non-fisik, dia memaparkan, beberapa kegiatan sudah berhasil dilakukannya seperti pembangunan manusia, ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

“Kerjaan non fisik nya juga sudah kita lakukan dengan beberapa kegiatan seperti sosialiasi,” ucap Herman.

Lebih dalam, kata Herman, seluruh pekerjaan fisik dan non-fisik tersebut berasal dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

“Pembangunan ini ada yang dari Musrenbang dan aspirasi dewan,” sebutnya.

Untuk itu, dia berharap, agar masyarakat dan jajaran Pemerintah setempat mendukung penuh pembangunan fisik maupun non-fisik di wilayahnya.

“Kami meminta doa nya agar yang sedang berjalan dan akan berjalan dapat maksimal,” tutup Herman. (cr1)

Jurnalis : Gerard Soeharly

Editor : Ricky Juliansyah