MEMBANGGAKAN : Menteri PUPR M Basoeki Hadimoeljono menyerahkan penghargaan kategori Jalan Kota Terbaik kepada Walikota Depok Mohammad Idris, di Auditorium Kementerian PUPR Jalan Patimura Kebayoran Baru Jakarta Selatan di puncak acara Hari Jalan 2021 dengan tema Mengelola Jalan, Menyambung Negeri. ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM – Infrastruktur Kota Depok diakui pemerintah pusat. Di Hari Jalan Nasional, Depok meraih juara tiga lomba nasional kategori Jalan Kota Terbaik se-Indonesia, Senin (20/12). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menilai Depok dianggap cukup baik dalam membangun jalan demi memajukan perekonomian kota.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty menyebut, penghargaan ini tak terlepas peran dari kadis sebelumnya dan perangkat DPUPR, selama merawat jalan kota. Tentunya adanya penghargaan tersebut menggairahkan DPUPR dalam mengerjakan infrastruktur secara maksimal. “Depok mendapat juara tiga nasional. Alhamdulillah ya,” jelas Citra kepada Harian Radar Depok, Selasa (21/12).

Menurutnya, dari penghargaan ini Depok mendapat hadiah dua ekskavator senilai Rp3 miliar. Hadiah tersebut sangat bermanfaat buat Kota Depok yang kekiniannya sedang getol membangun. Khususnya pedestarian dan drainase.

“Jalan di Kota Depok sudah mulus tinggal dirawat dan ditambahkan jika ada yg belum bagus. Karena jalan ini menjadi urat nadi perekonomian utama sekaligus infrastuktur yang paling dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Perlu diketahui, penghargaan itu diserahkan langsung Menteri PUPR Basoeki ke Walikota Depok Mohammad Idris, di Auditorium Kementerian PUPR Jalan Patimura Kebayoran Baru Jakarta Selatan di puncak acara Hari Jalan 2021 dengan tema Mengelola Jalan, Menyambung Negeri.(rd)

Editor : Fahmi Akbar