CEK PEKERJAAN : Aparatur Kelurahan Cinangka, bersama tim pengawas sedang mengecek hasil peningkatan jalan di Jalan Nurul Yakin, RW 07 Kelurahan Cinangka. INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM,  CINANGKA – Dua ruas jalan di Kelurahan Cinangka , Kecamatan Sawangan, mendapatkan perbaikan berupa perawatan dan peningkatkan kualitas jalan. Peningkatan jalan ini berupa kegiatan pengaspalan dengan menggunakan aspal Hot Mix.

Kasi Ekbang Kelurahan Cinangka, Are Fahrudin mengatakan, dua ruas jalan yang ditingkatkan adalah Jalan Nurul Yakin di RW 07 dan Jalan Kona di RW 09, Kelurahan Cinangka.

“Kedua jalan ini sudah selesai diaspal dan sudah bisa dilalui kendaraan,” kata Are, Minggu (19/12).

Dia mengungkapkan, Jalan Nurul Yakin memiliki panjang 224 meter dan lebar tiga meter. Sementara, Jalan Kona 435 meter dan lebar tiga meter. Pengerjaan peningkatan jalan ini dilakukan kurang dari satu minggu.

“Proses pengerjaan begitu cepat mengingat jalan ini merupakan akses utama warga di sana,” tuturnya.

Dia menjelaskan, kedua jalan ini sebenarnya sudah diajukan pengurus LPM Kelurahan Cinangka, sejak tahun 2019, namun karena adanya pandemi Covid-19, perbaikan ini baru bisa direalisasikan di tahun ini.

“Usulan tahun 2019, realisasi tahun 2021. Saya lupa besaran anggaranya karena berkasnya ada di kantor,” tuturnya.

Dia menambahkan, warga Cinangka kini bisa menggunakan jalan tersebut untuk kepentingan mobilitasnya. Maka dari itu, dia meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keawetan jalan tersebut.

“Semoga dengan mulusnya jalan ini, perputaran roda ekonomi di Cinangka semakin meningkat,” pungkasnya. (dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah