FOTO : ISTIMEWA

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bentuk dukungan dan kecintaan terhadap Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia yang akan melakoni leg pertama laga Final Piala AFF 2020 melawan Thailand di National Stadium, Singapura Rabu (29/12) malam, DPC PKB Kota Depok menggelar Nonton Bareng alias Nobar.

Nobar yang mewajibkan protokol kesehatan ketat itu akan digelar di Kantor Sekretariat DPC PKB Kota Depok, Jalan M Yusuf Raya Nomor 54 D, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya.

“Insha Allah, kami akan Nobar untuk menyaksikan Timnas bermain di partai final AFF melawan Thailand,” tutur Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin kepada Radar Depok.
Faizin yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini mengungkapkan, Nobar tersebut untuk memberikan motivasi juga mempererat silaturahmi pengurus, kader dan masyarakat.

“Ini juga bentuk dukungan PKB untuk kemajuan olahraga di Indonesia, khususnya Depok, ” ungkap Faizin.

Dewan yang concern terhadap isu lingkungan dan kepemudaan ini pun memprediksi bahwa Indonesia akan menjadi jawara dari Piala AFF 2020.

Sebab, dia menilai, di bawah asuhan pelatih Shin Tae-Yong, skuad Garuda saat ini terlihat sangat solid, fisik yang baik dan juga strategi yang kerap merepotkan lawan.

“Kemenangan ini akan jadi modal besar pengungkit semangat anak-anak muda Indonesia untuk bekerja keras secara tim. Selama ini banyak juara dunia di olahraga perseorangan. Namun, prestasi di Tim, khususnya sepak bola belum begitu menggembirakan. Jadi, ini saatnya pembuktian dan insha Allah menang,” tegas Faizin.

Faizin yang duduk di Komisi IV DPRD Jabar ini pun kembali menegaskan, pada Nobar tersebut, pihaknya akan menekankan serta menegakkan Protokol Kesehatan Covid-19, baik mengenakan masker, menyediakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Karena bagaimana pun saat ini masih suasana pandemi, kita harus taat Prokes,” pungkas Faizin. (cky)

Editor : Ricky Juliansyah