INSERT : Ketua DPC PKB Depok, M Faizin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di sentra vaksinasi yang diinisiasi Perempuan Bangsa PKB Depok di SMK Izzata, Pitara, Jalan Raya Jembatan Serong, Nomor 18, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Sabtu (4/9). FOTO : RICKY/RADARDEPOK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKB, M. Faizin  mengajak seluruh warga untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, khususnya bagi mereka yang sudah terdaftar. Sebab, hal itu untuk membentuk herd community.

Faizin menilai, di samping upaya penanggulangan Covid-19 dengan sejumlah kebijakan yang diberlakukan, vaksin menjadi sebuah keniscayaan agar Indonesia terbebas dari Virus Korona.

“vaksin adalah sebuah keniscayaan. Jadi, bagi siapa saja yang sudah terdaftar, harus ikut vaksin, ii untuk membentuk herd community, ” kata Faizin.

Karenanya, dia mengharapkan semua masyarakat bersedia mengikuti program vaksinasi Covid-19. Sebab, vaksin bukan untuk kepentingan satu atau dua orang, tapi seluruh Indonesia.

“Karena kalau satu vaksin, satu tidak, nanti tidak akan terjadi herd immunity,” kata kata wakil rakyat daerah pemilihan (Dapil) Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini.

Kendati sudah ada vaksin, Faizin menegaskan agar masyarakat juga harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan.

“Ini penting, harus disiplin Prokes agar tidak tertular atau menularkan Virus Covid-19 ini,’’ pungkas Faizin. (cky)

 

Editor/Jurnalis : Ricky Juliansyah