egy maulana vikri messi
Egy Maulana Vikri

RADARDEPOK.COM – Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand. Tidak hanya duel antar negara, tetapi juga menjadi duel antara dua pemain yang disebut layaknya Lionel Messi, Egy Maulana Vikri dan Chanathip Songkrasin.

Indonesia vs Thailand di leg I final Piala AFF 2020 berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) pukul 19.30 WIB. Pertandingan leg II akan digelar 3 hari berselang.

Untuk sampai ke final, Indonesia menyingkirkan Singapura dengan agregrat 5-3. Sedangkan, Thailand menyingkirkan Vietnam dengan agregrat 2-0.

Di skuad Indonesia dan Thailand, ada dua pemain yang menjadi sorotan, yakni Egy dan Chanathip. Kedua pemain itu mempunyai kecepatan dribbling di atas rata-rata, sampai disebut sebagai Messi-nya di masing-masing negara.

Baca Juga : Jual Hasil Curian Lewat Medsos, Pelaku Rumsong di Depok Dibekuk

Chanatihip sudah membela Thailand sejak awal gelaran Piala AFF 2020. Sementara Egy baru bermain untuk Indonesia di laga leg II semifinal Piala AFF 2020.

Opta mencatat, Chanathip sudah membubuhkan 12 tembakan di sepanjang Piala AFF 2020. Ada 7 percobaan dari pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu yang mencapai gawang lawan.

Chanathip sudah mencatatkan sebanyak 2 gol di Piala AFF 2020. Dia membukukan gol itu di saat krusial, ketika membantu Thailand menang 2-0 pada leg I semifinal Piala AFF 2020. Satu gol ditorehkan oleh Chanathip dengan kaki kiri, satu lainnya dengan kaki kanan.

Distribusi bola Chanathip cukup oke. Tingkat kesuksesan umpannya di angka 87,6 persen. Ada sebanyak 50 persen umpan panjang pemain nomor 18 Thailand itu berhasil mencapai sasaran.

Umpan Chancathip di daerah pertahanan lawan sebanyak 85,3 persen. Dia bisa melepaskan sebanyak 5 umpan kunci untuk Thailand.

Di sini lain, Egy langsung memberikan dampak positif untuk Indonesia saat melawan Singapura. Pemain jebolan Diklat Ragunan itu masuk pada menit ke-65, menggantikan Ricky Kambuaya.

Selama di lapangan 55 menit pada ajang Piala AFF 2020, Egy mencatatkan sebanyak 35 sentuhan, 25 umpan, 3 tembakan, 1 menjadi gol. Gol Egy merupakan buah kemelut di muka gawang Singapura, bisa menyambar bola dari jarak dekat. (rd/net)

 

Editor : Pebri Mulya