Ade Firmansyah
Ketua Gema Keadilan Depok, Ade Firmansyah.

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Demi menghadirkan Musyawarah Daerah (Musda) yang demokratis dan sesuai regulasi, Gema Keadilan Kota Depok bakal mengawal Musda IX Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gema Keadilan Kota Depok Ade Firmansyah. Dia mengatakan, saat ini sidang pleno Musda IX KNPI Kota Depok dilanjutkan usai pengurus KNPI Jawa Barat mengambil alih.

“Kita tetap akan kawal Musda ini dengan menghadirkan Musda yang demokratis sesuai aturan yang berlaku. Take over oleh DPD KNPI Jawa Barat, ” kata Ade Firmansyah, Rabu (22/12).

Alasan take over oleh KNPI Jawa Barat kata dia, sidang pleno yang dilakukan tidak korum, karena para Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di luar tidak bisa masuk lantaran ada hadangan dari salah satu oknum OKP.

Sebab, Ade Firmansyah melanjutkan, ketika itu waktu rehat pada masa sidang ketiga dan Panitia Organazing Commitee (OC) Musda IX KNPI Kota Depok memutuskan aklamasi untuk salah satu calon ketua KNPI.

“Situasi pertama belum korum, karena ditutup secara tiba-tiba. Dari luar OKP ingin masuk dan terjadi kekisruhan, ” pungkas Ade Firmansyah yang juga Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PKS.

Diketahui, Musda IX KNPI Kota Depok yang dihelat di Kinasih Resort, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Selasa (21/12). (cky)

Editor : Ricky Juliansyah