TEBAR IKAN : Seorang pekerja sedang melepas ribuan ikan patin ke dalam kolam pemancinga Tempat Wisata Godong Ijo, dalam rangka pelaksanaan lomba mancing galatama yang akan diadakan di sana pada 9 Desember mendatang. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Memasuki penghujung tahun 2021, Tempat Wisata Godong Ijo, di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongasri, mengadakan sebuah lomba mancing bertemakan Sing Penting Mancing. Lomba ini dibuat untuk menyemarakkan penyambutan pergantian tahun baru yang tinggal menghitung hari.

Laporan : Indra Abertnego Siregar

Suasana sejuk nan asri terpampang di dalam kawasan Taman Wisata Godong Ijo. Rimbunnya pepohon dan beraneka ragam flora terhampar luas sekeliling kawasan taman ini, sungguh memikat mata setiap orang yang ada di sana.

Tempat ini bisa dijadikan sebagai ‘pelarian’ dari sengkarut hiruk pikuk Kota Depok yang kian padat dan macet di mana-mana.

Menelusur ke bagian dalam taman, terdapat sebuah kolam pemancingan yang berukuran cukup besar. Kebetulan di sana sedang berlangsung kegiatan penaburan ribuan ekor ikan berbagai jenis untuk kegiatan lomba mancing yang ada di sana.

Tidak main – main, ikan yang dimasukkan ke dalam kolam itu berukuran sangat besar, mulai dari ukuran lima kg sampai 15 kg per ekornya.

“Kita sedang persiapan pengisian ikan untuk kegiatan lomba mancing yang akan kami adakan pada 9 Desember nanti,” ucap Manejer Marketing Tempat Wisata Godong Ijo, Jane Nadeak, Rabu (01/12).

Lomba ini diadakan dalam rangka menyambut pergantian tahun baru masehi yang akan berlangsung kurang dari sebulan lagi. Sebagai tempat wisata kenamaan di Depok, sudah tentu pengelola Godong Ijo akan membuat kegiatan yang menarik minat warga untuk meramaikan penghujung tahun 2021 ini.

“Lomba mancing ini diperuntukkan bagi 50 orang peserta, pendaftarannya sudah dibuka dari hari ini,” tuturnya.

Untuk dapat mengikuti lomba ini, calon peserta diwajibkan membayar biaya pendaftaran Rp 300 ribu. Harga ini terbilang cukup murah mengingat hadiah yang akan digelontorkan mencapai jutaan rupiah.

“Lomba ini terbuka untuk umum. Bagi warga Depok yang ingin mengikuti lomba ini bisa menghubungi nomor kami di 0813-83765977 atas nama Jane, dan untuk biaya pendaftaran bisa ditransfer ke rekening BCA, 8800015244, PT. Godong Ijo Asri,” terang Jane.

Dia menjelaskan, dalam lomba ini ada dua kategori pemenang lomba mancing, pertama kategori ikan induk terberat yang dibagi dalam tiga juara, dan total ikan terbanyak yang juga dibagi tiga juara. serta ada juga hadiah hiburan berupa pembagian door prize yang akan diundi bagi setiap peserta lomba.

“Hadiah juara induk terberat 1 Rp 2.500.000, induk terberat 2 Rp.1.500.000, induk terberat 3 Rp 750.000. sedangkan untuk total terbanyak 1 Rp 2.000.000, total terbanyak 2 Rp 1000.000, dan total terbanyak 3 Rp 500.000,” bebernya.

Dalam lomba ini ada sejumlah ketentuan yang harus ditaati peserta lomba, diantaranya wajib menerapkan protokol kesehatan, dilarang menggunakan umpan alam, umpan ayam, daging, usus, dan kroto. Umpan yang diperbolehkan hanya pelet dan sejenisnya. Lalu, untuk ikan yang berhasil dipancing akan dikembalikan kembali ke dalam kolam. Jika ingin membawa pulang ikan, pihak Godong Ijo akan mengenakan biaya tambahan sesuai jumlah ikan yang berhasil dipancing.

“Saat ini peserta yang sudah mendaftar sudah mencapai 20 orang. Ayo warga Depok buruan daftar sebelum kehabisan tiket. Hadiah besar menanti anda di Godong Ijo,” demikian pungkas Jane. (*)

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Ricky Juliansyah